3 Syarat Wajib Pinjaman Uang Jaminan Sertifikat Rumah Bank BRI

Selama anda hidup, akan selalu ada kebutuhan yang harus dipenuhi. Entah itu kebutuhan pokok, ataupun kebutuhan penunjang lainnya.

Dan tidak bisa dipungkiri lagi, bahwa untuk memenuhi semua kebutuhan itu anda membutuhkan uang yang tidak sedikit. Sehingga ada kalanya kita dihadapkan pada pilihan untuk melakukan pinjaman uang pada pihak bank.

Advertisements

Nah, bicara tentang pinjaman dibank, tentunya bank BRI menjadi salah satu bank yang layak dipertimbangkan.

Selain karena merupakan bank plat merah atau bank pemerintah, bank BRI menjadi salah satu bank dengan kantor cabang yang sangat banyak. Hampir disemua daerah di Indonesia terdapat cabangnya.

3 Syarat Wajib Pinjaman Uang di Bank BRI Dengan Sertifikat Rumah

Nah, terkait syarat wajib yang harus disiapkan saat mengajukan pinjaman di BRI, berikut adalah diantaranya:

  1. Sertifikat Tanah Asli

Nah, karena pengajuan kredit anda menggunakan jaminan sertifikat tanah, maka sudah barang tentu, yang anda siapkan adalah sertifikat tanah yang asli. Baca Menerima KPR Karyawan Kontrak

Dan sebaiknya, anda persiapkan juga fotokopinya, setidaknya 10-20 lembar untuk berjaga-jaga.  Anda bisa menggunakan sertifikat tanah asli atas nama anda sendiri atau orang lain (suami/istri/keluarga), selama yang anda berikan adalah sertifikat tanah rumah yang memang akan anda jadikan jaminan.

  1. Bukti Pembayaran STTP/PBB

Syarat yang satu ini pun merupakan syarat yang wajib anda penuhi. Terkadang beberapa orang yang memiliki sertifikat tanah, sangat percaya diri jika jaminan itu sudah cukup.

Advertisements

Faktanya salah. Karena Bank tidak bisa menerima jaminan rumah yang tidak memiliki surat PBB. Sehingga jika anda belum memilikinya, anda harus mengurusnya terlebih dahulu.

  1. Menjadi Nasabah Bank BRI

Salah satu syarat wajib lagi untuk menjadi debirut di Bank BRI, anda harus menjadi nasbah di Bank BRI. Jadi pastikan anda menyiapkan sejumlah uang sebagai syarat pembukaan rekening BRI.

Tips Agar Pengajuan Mudah Diterima

Kami akan memberikan sedikit tips untuk anda agar pengajuan mudah diterima oleh petugas Bank ataupun surveyor. Perlu diketahui, dua petugas ini biasanya adalah orang yang berbeda. Nah, berikut adalah beberapa tipsnya.

  1. Bertukar Kontak Dengan Petugas

Pastinya sangat penting, memiliki kontak petugas bank dan surveyor. Ini memudahkan anda dalam memantau perkembangan pengajuan pinjaman yang telah anda lakukan . Selain itu, komunikasi yang baik tentu saja bisa mempengaruhi keputusan mereka.

  1. Berikan Data Sebenarnya

Tentu saja anda harus memberikan data yang sesuai fakta. Hal ini membuat surveyor yakin dengan anda. Serta mempermudah petugas Bank untuk membantu aplikasi anda. Baca Mengajukan Pinjaman Bank BNI

  1. Tidak Ada Riwayat Buruk Di Bank

Ini merupakan hal yang sangat penting. Hindari riwayat peminjaman yang buruk di Bank mana pun. Meskipun mungkin ada beberapa data diri yang tidak lengkap, namun jika anda tidak memiliki riwayat buruk, ada kemungkinan besar pengajuan anda bisa diterima.

Nah itu dia ulasan yang bisa kami sampaikan terkait syarat wajib pinjaman uang jaminan sertifikat rumah di bank BRI.  Apa anda sudah memenuhi syarat-syarat di atas?

Advertisements
error: Content is protected !!