Begini Cara Mengajukan Adira Kredit HP dan Adira Kredit Laptop

Adira Kredit HP merupakan perusahaan pembiayaan berbagai barang mulai kendaraan bermotor sampai barang elektronik seperti HP dan Laptop. Bagi Anda yang ingin memiliki HP dan Laptop dengan pembayaran dicicil, Adira dapat dijadikan pilihan. Bagaimana cara mengajukan kredit HP atau Laptop di Adira?

Persyaratan umum untuk mengajukan kredit HP dan Laptop

  1. Warga negara Indonesia (WNI)
  2. Berumur minimal 21 tahun, maksimal 55 tahun pada akhir tenor pembiayaan
  3. Mempunyai penghasilan yang dapat dibuktikan (contoh : slip gaji, surat keterangan penghasilan, rekening tabungan, dll)
  4. Mempunyai penghasilan minimal Rp.1.000.000,00 per bulan.

Persyaratan dokumen

Jika Anda sudah pernah melakukan kredit di Adira, maka persyaratan dokumen yang harus dipenuhi adalah : Baca Mudah Cek Status Pengajuan Kredit Adira Di Setujui Atau Ditolak

Advertisements
  1. Formulir Aplikasi Pembiayaan yang sudah diisi dan ditandatangani
  2. Fotokopi KTP yang masih berlaku

Sementara jika Anda baru pertama kali menggunakan layanan Adira, berikut dokumen yang disiapkan :

  1. Formulir Aplikasi Pembiayaan yang sudah diisi dan ditandatangani
  2. Fotokopi KTP yang masih berlaku
  3. Dokumen bukti penghasilan (contoh : slip gaji, surat keterangan penghasilan, rekening tabungan, dll)
  4. Fotokopi NPWP jika pengajuan kredit > Rp 50.000.000,-

Cara Mengajukan Kredit HP dan Laptop di Adira Finance

Cara ini dilakukan jika toko HP atau Laptop belum bekerja sama dengan Adira Finance :

  1. Siapkan persyaratan umum dan persyaratan dokumen kredit HP dan Laptop
  2. Datangi kantor cabang Adira di wilayah Anda, jangan lupa bawa seluruh persyaratan
  3. Ajukan kredit HP atau Laptop
  4. Petugas dari Adira akan meminta Anda mengisi Formulir Aplikasi Pembiayaan dan meminta persyaratan
  5. Adira akan menganalisis finansial Anda sebelum menyetujui kredit HP dan Laptop yang Anda kehendaki
  6. HP atau laptop dapat diambil jika pengajuan kredit disetujui. Pada saat ini, Anda harus membayar uang muka (jika ada), angsuran pertama (opsional) dan biaya administrasi pengajuan pembiayaan.

Cara di atas tidak berlaku lagi apabila toko HP dan Laptop yang Anda tuju sudah bekerjasama dengan Adira. Jika begitu, maka Anda tinggal mengajukan opsi pembayaran melalui Adira. Kemudian, Anda akan dihubungi dan disurvey oleh pihak Adira. Baca Begini Cara Mengecek Sisa Pembayaran Adira Via Aplikasi Online

Advertisements

Informasi persetujuan kredit HP dan Laptop akan diberitahukan 1 hari setelah survey. Jika disetujui, maka Anda tinggal membayar beberapa biaya yang ditentukan (uang muka, biaya administrasi, dll). Setelah dibayarkan, maka HP dan Laptop dapat dibawa.

Hal-hal yang Perlu Diketahui Saat Mengajukan Kredit HP dan Laptop di Adira Finance

  1. Perlu diketahui bahwa untuk mengajukan kredit barang elektronik seperti HP dan Laptop di Adira tidak membutuhkan barang jaminan apapun.
  2. Setiap cabang Adira memiliki kebijakan terkait suku bunga yang dikenakan pada kredit HP dan laptop. Karenanya, dianjurkan untuk menanyakan informasi tersebut ke kantor cabang Adira di wilayah Anda.
  3. Jika Anda sedang menjalani kredit kendaraan bermotor di Adira Finance, Anda bisa juga mengajukan kredit HP dan Laptop asalkan Anda memenuhi syarat setelah dilakukan analisa penghasilan.
  4. Adira membiayai barang elektronik seperti HP dan Laptop yang harganya mulai dari Rp.1 juta – Rp.100 juta.
  5. Dalam kredit HP dan Laptop di Adira ini ada pembayaran uang muka. Namun uang muka ini tidak dikenakan pada konsumen existing Adira Finance.
  6. Pengambilan HP dan Laptop dapat diwakilkan, asalkan disertai dengan surat kuasa dan disertai dengan materai.
  7. HP dan Laptop yang dibiayai Adira tidak diasuransikan. Sehingga jika ada suatu hal terjadi pada HP dan Laptop selama proses kredit, hal tersebut menjadi tanggungjawab nasabah sendiri.
  8. Adira juga tidak bertanggungjawab atas spesifikasi barang dan fungsinya. Jika ada ketidaksesuaian HP dan Laptop yang dikredit, maka hal tersebut adalah tanggung jawab pihak toko.

Itulah informasi terkait kredit HP dan Laptop di Adira. Saat mengajukan kredit HP dan Laptop, mintalah informasi lengkap tentang kredit pada Adira. Contohnya mengenai keterlambatan dan dendanya. Dengan begitu, Anda dapat mengupayakan kredit HP dan Laptop yang aman dan lancar.

Advertisements
error: Content is protected !!