Begini Cara Mengecek Sisa Pembayaran Adira Via Aplikasi Online

Cek Sisa Pembayaran Adira – Adira atau yang dalam perusahaan dikenal dengan nama PT Adira Finance adalah perusahaan yang memungkinan layanan pembiayaan untuk pembelian berbagai jenis barang. Salah satu jenis barang yang paling sering dibeli dengan pembiayaan dari Adira Finance adalah kendaraan bermotor.

Tentunya setelah dibiayai oleh Adira Finance, anda akan segera mendapatkan barang yang anda beli namun anda harus membayarnya. Membayar kembali ke Adira Finance dilakukan dengan cara mencicil. Anda harus mencicil hingga lunas dan memastikan bahwa tidak ada sisa pembayaran yang tertinggal.

Advertisements

Misalnya dalam kasus cicilan kendaraan bermotor, sampai lunas baru anda bisa mendapatkan BPKB dari kendaraan yang anda cicil. Selama belum lunas, anda pun tidak berhak atas kepemilikan kendaraan tersebut. Itulah mengapa anda harus memastikan seluruh pembayaran anda berakhir hingga lunas.

Terkadang tanpa anda sadari, walau sudah anda bayar sejumlah cicilannya ternyata masih ada denda yang tersisa. Besar denda ini yang kemudian menjadi sisa pembayaran yang tidak anda ketahui dan akhirnya dinyatakan anda belum melunasi pembayaran. Anda dapat mensiasati masalah ini dengan mengecek secara berkala besar sisa pembayaran anda di Adira Finance. Namun sudahkah anda tahu bagaimana cara memeriksanya?

Cara mengecek sisa pembayaran Adira dapat anda lakukan langsung ke kantor Adira Finance. Lalu bagaimana jika anda tidak memiliki waktu untuk datang ke kantor Adira? Tentunya masalah ini pun sudah bisa diatasi dengan mudah. Saat teknologi sudah semakin maju, pembayaran Adira dan segala informasi terkait pembayaran ini dapat anda periksa secara online.

Apalagi jika anda memiliki telepon genggam pintar, maka anda sudah bisa menggunakan aplikasi mobile Adira untuk melakukan pengecekan sisa pembayaran. Anda ingin tahu informasi lebih lengkap mengenai cara mengecek sisa pembayaran Adira via aplikasi mobile? Simak terus penjelasannya pada bagian di bawah ini.

5 Langkah dalam Cara Mengecek Sisa Pembayaran Adira Via Aplikasi Mobile

Jika anda ingin mengetahui berapa sisa pembayaran anda di Adira, entah untuk keperluan pelunasan atau keperluan pengecekan saja, maka anda dapat melakukannya dengan menggunakan aplikasi mobile. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini dapat diakses menggunakan telepon genggam. Telepon genggam seperti smartphone memiliki aplikasi yang dapat diunduh sesuai kebutuhan anda.

Terkait kebutuhan informasi mengenai pembayaran Adira ada aplikasi Akses Adira Finance. Anda ingin tahu bagaimana cara menggunakannya? Berikut ini langkah yang dapat anda lakukan untuk penggunaannya.

Advertisements
  1. Unduh Aplikasi Akses Adira Finance di Google Play Store

Langkah pertama anda perlu mengunduh terlebih dahulu aplikasi yang dibutuhkan. Sesuai penjelasan sebelumnya, aplikasi ini bernama Akses Adira Finance dan dapat anda unduh melalui google play store. Jika sudah selesai diunduh, lanjutkan proses pemasangan. Baca Syarat Tahapan Menjadi Mitra Adira Finance Dengan Gampang

  1. Pasang Aplikasi dan Segera Buka Aplikasi untuk Digunakan

Proses pemasangan aplikasi dibutuhkan untuk aplikasi dapat digunakan sesuai fungsinya sebelumnya. Seperti itu juga aplikasi Akses Adira Finance ini, pastikan aplikasi sudah terpasang dengan selesai. Setelah aplikasi selesai dipasang, buka aplikasi untuk segera digunakan.

  1. Masuk (Login) dalam Akun Akses Adira Finance

Setelah aplikasi terpasang, anda dapat segera masuk (login) ke aplikasi. Untuk dapat masuk, anda harus mendaftarkan email dan nomor anggota anda di Adira. Setelah login anda akan menemukan sejumlah menu yang berkaitan tentan layanan Adira.

  1. Pilih Menu Sisa Pembayaran Tagihan Anda

Cari menu terkait sisa pembayaran dari tagihan pembelian anda. Pilih menu tersebut dan akan muncul berapa menu yang harus anda bayar terkait tagihan ini. Anda pun dapat mengetahui berasal dari mana sisa pembayaran tersebut, khususnya jika terdapat denda yang menyebabkan sisa pembayaran lebih besar daripada yang anda hitung.

  1. Bayar Sejumlah Sisa Pembayaran yang Diminta

Terakhir, setelah mengetahui sejumlah sisa pembayaran tersebut maka anda dapat melakukan pembayaran. Pembayaran jika untuk tujuan pelunasan, maka anda harus membayarkannya langsung sesuai sisa pembayaran. Jika anda ingin melanjutkan cicilan, ketahui berapa besar biaya untuk anda bayarkan dicicilan bulan tersebut. Baca Mudah Cek Status Pengajuan Kredit Adira Di Setujui Atau Ditolak

Demikianlah tadi informasi lengkap mengenai apa saja langkah dalam cara mengecek sisa pembayaran Adira via aplikasi mobile. Jadi sekarang anda sudah tidak bingung lagi bukan dengan cara menggunakannya? Oleh sebab itu, segera miliki aplikasi Akses Adira Finance dan gunakan manfaatnya untuk kebutuhan pembayaran cicilan anda di Adira. Selamat mencoba menggunakan aplikasi Akses Adira Finance!

Advertisements
error: Content is protected !!