Berapa Harga Behel Untuk Gigi

Berapa Harga Behel Untuk Gigi –¬†Gigi tidak rata merupakan keadaan dimana bentuk gigi tidak merata alias tidak sama antara satu dengan yang lainnya. Memiliki gigi tidak rata merupakan sesuatu yang mungkin dialami oleh sebagian orang.

Memiliki gigi tidak rata merupakan sesuatu yang sangat dapat mengganggu penampilan bahkan dapat membuat percaya diri menjadi berkurang. Lihat saja mereka yang memiliki gigi tidak rata, pastinya ia akan merata kurang percaya diri.

Apakah penyebab dari gigi tidak rata? Penyebab dari gigi tidak rata biasanya karena keturunan. Selain karena keturunan, ada faktor lain yang menyebabkan gigi tidak rata.

Salah satunya yaitu karena kebiasaan dari kecil yaitu suka mengisap ibu jari. Jika hal tersebut terus menerus dilakukan maka yang terjadi adalah gigi tidak akan merata dan akan terbawa hingga dewasa.

Ada penyebab lainnya dari gigi tidak merata. Beberapa diantaranya karena tindakan perawatan gigi yang buruk, tumor yang tumbuh pada rahang, cedera pada susunan rahang, dan masih banyak lain penyebab lainnya dari gigi tidak merata.

Menangani Gigi Tidak Rata

Setiap orang pasti memiliki cara tersendiri ketika hendak menangani gigi tidak rata. Ada yang hanya membiarkannya saja. Ada pula yang bersikeras ingin meratakan giginya tersebut.

Cara yang paling ampuh dan yang paling banyak digunakan oleh para penderita gigi tidak rata adalah dengan menggunakan behel atau gigi kawat.

Penggunaan behel bukanlah hal yang baru di dunia perawatan gigi. Penggunaan behel telah populer sejak dulu dan hingga sampai sekarang behel dapat dipercaya dapat meratakan gigi kembali.

Penggunaan Behel pada Gigi Tidak Rata

Penggunaan behel pada gigi tidak rata memang sangat dianjurkan. Behel bisa membantu kerusakan pada gigi terutama gigi yang tidak merata. Baik itu kerusakan yang ringan maupun kerusakan yang beratpun dapat ditangani dengan menggunakan behel.

Bahkan, sangking populernya behel tidak hanya digunakan untuk meratakan gigi saja tetapi sudah dijadikan sebagai fashion dan digunakan oleh para remaja yang ingin bergaya dengan menggunakan behel.

Berbicara kembali mengenai behel untuk kesehatan, sebelum memasang behel tentunya kita harus konsultasi terlebih dahulu dengan dokter gigi. Disitu, kita akan mendapatkan pengarahan sekaligus mendapatkan solusi tentang penggunaan behel yang akan kita lakukan.

Siapa saja yang dapat menggunakan behel? Behel dapat digunakan oleh siapa pun. Baik itu anak-anak, remaja hingga orang dewasa pun dapat menggunakan behel.

Akan tetapi, mereka yang akan menggunakan behel harus mengetahui terlebih dahulu apakah ia memiliki penyakit pada mulut yang tidak memperbolehkan para penderitanya menggunakan behel. Jika ternyata memiliki penyakit tersebut, sebaiknya langsung membatalkan pemasangan behel demi kesehatan gigi.

Ketika pemasangan behel untuk gigi telah selesai, nantinya gigi kita akan merasakan nyeri pada gigi. Nyeri pada gigi merupakan hal yang biasa ketika selesai melakukan pemasangan behel. Jadi, kita tidak perlu khawatir ketika merasakan nyeri setelah selesai pemasangan behel.

Harga Memasang Behel

Memasang behel terutama untuk kesehatan gigi tentunya harus merogoh kocek yang dalam. Terutama bagi Anda yang memiliki gigi tidak merata yang kerusakannya sangat parah.

Berapakah harga memasang behel sebenarnya? Harga memasang behel berkisar antara Rp 5.000.000 sampai dengan Rp 15.000.000.

Tidak semua rumah sakit memasang harga yang sama. Harga diatas hanyalah harga patokan yang pada umumnya dipakai oleh para dokter dibeberapa rumah sakit atau dokter gigi.