Berapa Lama Proses Pencairan Pinjaman Bank BRI Pribadi 2018

Sebagai salah satu bank plat merah terbaik, dengan nasabah terbanyak di Indonesia, bank BRI mempunyai berbagai pinjaman menarik yang ditawarkan kepada nasabahnya.

Nah, bagi anda yang sudah mengajukan untuk memperoleh pinjaman, anda pasti bertanya-tanya, kira-kira berapa lama proses pencairan pinjaman bank BRI ?. Untuk itu, temukan jawaban dari pertanyaan anda tersebut di ulasan berikut ini.

Jenis-Jenis Pinjaman Bank BRI Beserta Lama Waktu Pencairannya

  • BRI Multiguna Refinancing Motor

Nah, produk pinjaman yang satu ini pasti sudah tidak asing di telinga anda. Karena seperti yang kita tahu, bukan hanya Bank BRI saja yang mempunyai produk dengan nama seperti sub di atas, melainkan bank bank yang lain pun menerapkan nama yang sama pula. Baca Gadai Sertifikat Rumah Atas Nama Orang Tua

Advertisements

BRI Multiguna Refinancing Motor dapat memberikan anda pinjaman uang tunai secara langsung dengan jumlah yang bervariasi. Plafon yang ditawarkannya sendiri sangatlah tinggi, yaitu mulai dari Rp. 5.000.000 sampai dengan Rp. 50.000.000 sehingga sangat cocok bagi anda yang ingin membeli motor idaman.

Syarat yang dibutuhkan juga tidak ribet, anda hanya perlu datang ke bank BRI dan mengisi formulir pengajuan untuk BRI Multiguna Refinancing Motor.

Setelah proses pengajuan selesai dilakukan, anda hanya perlu menunggu 7-14 hari untuk mendapatkan pinjaman yang anda inginkan.

  • KPR Solusi Holcim

KPR Solusi Holcim adalah produk pinjaman hasil kerja sama antara bank BRI dengan PT. Holcim. Dengan membeli produk ini, anda bisa memilih bangunan mana yang bisa anda gunakan nantinya sebagai tempat tinggal idaman anda.

Tenor atau jangka waktu untuk pinjaman KPR Solusi Holcim bisa mencapai 15 tahun. Sementara itu suku bunga yang dikenakan hanyalah 9,75% saja.

Anda dapat mengajukan pinjaman ini asalkan anda mempunyai pendapatan tetap setidaknya minimal Rp.3.000.000 per bulan.

Nah, untuk lama waktu pencairannya sendiri normalnya adalah 7-14 hari. Kendati demikian, ada faktor lain juga yang bisa mempengaruhi seperti sistem BRI  yang sedang berfungsi normal atau tidak.

  • KPR BRI

Sekilas namanya memang mirip dengan produk pinjaman yang kedua, namun perbedaanya adalah anda yang membeli KPR BRI dapat menentukan sendiri rumah yang ingin dibeli tanpa dikekang oleh deretan rumah yang telah disediakan oleh bank BRI.

Advertisements

Dengan membeli produk ini, anda dapat memperoleh masa pelunasan atau tenor yang cukup tinggi yaitu sampai dengan 20 tahun. Nah, bagi anda yang ingin tinggal di rumah biasa, rumah susun, bahkan hingga apartemen pun semuanya dapat diandalkan dengan membeli produk ini.

Lama waktu pencairan KPR BRI adalah 7 hari, namun adakalanya tergantung juga pada kisaran harga rumah yang ingin anda dapatkan. Baca Pinjaman Jaminan Sertifikat Rumah Atas Nama Orang

Apabila sedang tidak terjadi error, dan nasabah yang mengajukan pinjaman sedang sedikit maka pinjaman bisa didapatkan kurang dari 7 hari.

  • Kredit BRI Guna

Kredit BRI Guna menawarkan plafon yang sangat tinggi yaitu mencapai 1 Milyar rupiah, loh!

Nah, jenis pinjaman dari BRI yang satu ini termasuk yang multiguna, di mana pinjamannya diberikan dalam bentuk uang, namun anda harus menyertakan keberadaan agunan supaya bisa mendapat persetujuan pengajuan pinjaman dari produk ini.

Maka dari itu, tidak heran banyak masyarakat Indonesia yang memilih produk Kredit BRI Guna, untuk dijadikan tambahan modal dalam mengembangkan bisnis yang sedang mereka jalankan. Tenor yang diberikan juga cukup lama, yaitu 1 tahun, dan nilai pinjaman yang diberikan disesuikan dengan  agunan anda.

Lama waktu pencairan pinjamannya sendiri memakan waktu 3-7 hari,dan paling lambat adalah 14 hari.

  • Kredit KKB Refinancing Mobil

Produk yang satu ini pada dasarnya tidak terlalu beda jauh dengan refinancing untuk motor, bedanya adalah ditawarkan dengan plafon yang jauh lebih tinggi yaitu hingga 5 milyar rupiah.

Nah, bagi anda yang sudah lama mendambakan ingin membeli mobil idaman, namun memiliki masalah dalam membelinya, sekarang anda bisa mewujudkannya dengan mengajukan pinjaman kredit KKB Refinancing Mobil.

Pengajuannya juga tergolong mudah yaitu syarat utamanya anda harus memiliki penghasilan minimal Rp. 3.000.000 per bulan. Jangan khawatir mengenai suku bunga, karena suku bunga yang ditetapkan nilainya juga cukup kompetitif. Baca Pencairan KUR Bank Mandiri

Lama waktu pencairan pinjamannya sendiri yaitu berkisar 7-14 hari, dan bisa juga lebih cepat daripada itu, tergantung kepadatan aktivitas peminjaman yang sedang terjadi di bank BRI.

Nah, demikianlah diatas pembahasan lengkap mengenai kisaran lama pencairan pinjaman bank BRI. Semoga bermanfaat.

Advertisements