Bisa Gak Ya Meminjam Uang Agunan Sertifikat Rumah Di Pegadaian?

Apakah bisa menggunakan sertifikat rumah sebagai agunan untuk peminjaman uang? Jawabannya tentu saja bisa. Dan tak harus di bank, karena Anda bisa meminjam uang dengan agunan sertifikat rumah di kantor pegadaian terdekat.

Peminjaman uang di pegadaian terbilang cukup mudah, tidak berbelit-belit layaknya meminjam uang ke bank.

Namun, meski mudah, tetap pastikan bahwa sertifikat rumah tersebut adalah milik pribadi, bukan milik perusahaan atau rumah dinas maupun milik orang lain.

Advertisements

Dalam hal ini, pegadaian akan memberi jangka waktu maksimal 4 bulan dan Anda dapat memperpanjang waktu pinjam dengan hanya membayar sewa modal atau angsuran sebagai uang pinjaman.

Keuntungan Meminjam uang Di pegadaian

Nah, berikut ini beberapa keuntungan yang dapat Anda dapatkan dari peminjaman uang di pegadaian dengan agunan sertifikat rumah! Baca Pinjaman Jaminan Sertifikat Rumah Bank BRI

  • Persyaratan yang Ringan dan Mudah

Pengajuan pinjaman di pegadaian adalah pilihan yang tepat, karena Anda dapat mengajuakan pinjaman tanpa persyaratan yang rumit.

Berbeda jika Anda meminjam uang di bank, pihak bank akan terus melakukan melakukan proses aplikasi persyaratan dana peminjaman dicairkan.

  • Tidak Membutuhkan Pembukaan Rekening Tabungan atau Giro

Tidak seperti di peminjaman di bank yang mensyaratkan peminjamnya harus memiliki rekening bank tersebut untuk mengajukan pinjaman.

Di pegadaian, Anda cukup datang dan membawa persyaratan seperti identitas diri dan agunan untuk pengajuan peminjaman uang, tanpa harus membuat rekening bank baru.

Advertisements
  • Tidak Dikenai Beban Biaya Administrasi

Pegadaian tidak memungut biaya administrasi peminjaman uang kepada peminjam. Anda bisa mendapatkan sejumlah dana yang Anda pinjam dari pegadaian tanpa harus membayar biaya administrasi.

  • Jumlah Angsuran dapat Disesuaikan dengan Kemampuan Peminjam

Untuk meringankan beban peminjam dalam melunasi pinjamannya, pegadaian menetapkan jumlah angsuran sesuai dengan kemampuan peminjam.

Hal ini bertujuan agar peminjam dapat membayar angsuran tepat waktu sehingga tidak menghambat tanggungannya. Dengan penyesuaian kemampuan dalam membayar angsuran, tentunya akan membuat peminjam tidak merasa terbebani saat melunasi hutannya.

  • Sistem Bunga Menurun

Jika Anda mengajukan peminjaman di lembaga keuangan Bank, Anda biasanya akan dikenai beban bunga yang besarnya tetap setiap tahunnya. Berbeda dengan suku bunga di pegadaian, yang menerapkan sistem bunga menurun.

Artinya semakin sedikit sisa pinjaman Anda, maka semakin kecil pula beban bunganya. Beban bunga akan disesuaikan dengan jumlah sisa pinjaman pokok.

  • Dapat Memperpanjang Masa Pengembalian

Keuntungan terakhir yang ditawarkan pegadaian bagi para peminjam dana yaitu mendapatkan perpanjangan masa pengembalian. Baca Surat Kuasa Jaminan Sertifikat Tanah

Hal ini untuk memberikan solusi bagi peminjam yang terlambat membayar angsuran karena hal tertentu. Peminjam akan diberikan perpanjangan waktu untuk melunasi, tetapi dibebani dengan bunga keterlambatan.

Jadi, bagi Anda yang ingin mengajukan pinjaman uang ke pegadaian dengan agunan sertifikat rumah, tidak perlu ragu lagi. Segara pergi ke pegadaian dan ajukan pinjaman yang Anda inginkan, serta rasakan keuntungannya.

Advertisements