Bisakah Gadai BPKB Motor di Adira Finance Saat Ini

Gadai BPKB Motor di Adira Finance – Banyak yang bertanya, apakah Adira Finance melayani penggadaian BPKB motor? Jawabannya adalah IYA. Jika Anda mencari tempat untuk menggadaikan BPKB motor, Adira Finance dapat menjadi pilihan aman.

Selain aman, prosedur gadai BPKB motor di Adira Finance juga tergolong mudah. Berikut adalah persyaratan yang harus disiapkan saat hendak menggadaikan BPKB motor di Adira Finance :

Advertisements
  1. Fotokopi e-KTP pemohon serta pasangan (jika pemohon belum menikah, maka sebagai gantinya bisa diganti dengan KTP orang tua)
  2. Fotokopi KK (Kartu Keluarga)
  3. Bukti penghasilan seperti slip gaji
  4. Bukti pembayaran rekening listrik atau pajak bumi bangunan (PBB)
  5. NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak)
  6. Fotokopi STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan)
  7. Fotokopi BPKB (Buku Pemiliki Kendaraan Bermotor)
  8. Faktur kendaraan

Sementara itu, langkah-langkah menggadaikan BPKB Motor di Adira Finance adalah sebagai berikut :

  1. Siapkan seluruh persyaratan dokumen yang ditentukan
  2. Datangi kantor cabang Adira di lokasi Anda, bawa pula sepeda motor yang BPKBnya akan digadaikan
  3. Ajukan maksud untuk menggadaikan BPKB motor pada customer service
  4. Pihak customer service akan memberikan formulir permohonan. Isi formulir ini dengan lengkap dan sebenar-benarnya
  5. Jika sudah, berikan formulir kepada customer service beserta persyaratan gadai BPKB motor
  6. Petugas Adira akan menaksir nilai sepeda motor yang BPKBnya digadaikan
  7. Jika pengajuan gadai BPKB disetujui, uang akan dicairkan
  8. Debitur akan menerima SBK atau Surat Bukti Kredit. Surat ini digunakan untuk pembayaran cicilan dan pengambilan jaminan saat masa gadai sudah selesai.

Apa kriteria yang ditentukan untuk BPKB motor yang hendak digadai?

Tidak semua jenis kendaraan bermotor bisa digadaikan. Kendaraan bermotor yang dapat digadaikan adalah kendaraan beroda dua dengan umur maksimal 8 tahun di saat jangka waktu penggadaian berakhir. Baca Begini Cara Mengajukan Adira Kredit HP dan Adira Kredit Laptop

Berapa jumlah pinjaman yang diberikan atas gadai BPKB motor?

Berbekal BPKB motor, jumlah pinjaman yang didapatkan berkisar antara Rp 1 juta hingga Rp 100 juta. Jumlah tersebut dipertimbangkan berdasar BPKB sepeda motor dan kemampuan debitur dalam mengembalikan.

Advertisements

Bunga pinjaman jaminan BPKB motor di Adira ini  berkisar 12-14% per tahunnya. Jangka waktu pengembalian yang diberikan mencapai 36 bulan. Dengan begitu, semakin singkat jangka waktu penggadaian, maka bunga yang diterapkan juga akan semakin sedikit. Baca Prosedur Syarat Kredit Laptop Adira Sampai Barang Diterima

Saat mengembalikan pinjaman, ada baiknya untuk selalu disiplin. Karena Adira menawarkan fasilitas top up pinjaman untuk nasabahnya yang ternyata masih membutuhkan dana. Namun, syaratnya nasabah itu harus lancar dan disiplin dalam membayarkan tagihan kredit selama 6 bulan.

Bagaimana cara pembayaran pinjaman jaminan BPKB motor di Adira?

  1. Melalui autodebet Bank Danamon

Dengan fitur autodebet, debitur tidak perlu khawatir terlambat membayarkan tagihan dan dikenai denda. Karena tagihan akan dibayarkan secara otomatis pada tanggal yang ditentukan.

  1. Melalui ATM Bank Danamon

Cara membayar tagihan melalui ATM Bank Danamon adalah melalui menu “Pembayaran”, pilih menu “Angsuran”, kemudian “Adira Finance”. Setelahnya, masukkan nomor kontrak dan akan muncul jumlah tagihan. Pilih “Ya” untuk melangsungkan pembayaran.

  1. Melalui Kantor POS, Alfamart atau Indomaret

Saat membayar tagihan melalui Kantor POS, Alfamart atau Indomaret, jangan lupa untuk membawa nomor kontrak. Sebab petugas akan menanyakan nomor kontrak sebelum menginformasikan jumlah tagihan. Selanjutnya, bayarkan tagihan sesuai jumlah dan simpan bukti pembayaran tagihan.

  1. Melalui Kantor Cabang Adira Finance

Alternatif selanjutnya adalah membayar langsung ke kantor cabang Adira Finance. Seperti sebelumnya, jangan lupa untuk membawa nomor kontrak saat mendatangi kantor cabang Adira Finance. Petugas akan meminta nomor kontrak dan menginformasikan jumlah tagihan yang harus dibayar.

  1. Melalui Aplikasi Akses Adira Finance

Adira Finance memiliki cara pembayaran tagihan secara mobile, yakni melalui  aplikasi mobile Akses Adira Finance. Untuk membayar lewat aplikasi ini, cukup buka aplikasi, pilih fitur “Pembayaran Angsuran”. Dan ikuti langkah pembayarannya hingga selesai. Baca Cara Mudah Cek Tagihan Adira Elektronik Via HP

Aplikasi ini dapat didownload di Playstore. Selain membayar tagihan, ada banyak fitur yang membantu nasabah Adira Finance, misalnya untuk mengecek sisa pembayaran, history pembayaran angsuran atau melihat simulasi kredit.

Advertisements
error: Content is protected !!