Cara Cek Tagihan Adira Lewat Internet dan Aplikasi Mobile

Cek Tagihan Adira – Adira Finance adalah perusahaan pembiayaan yang banyak digunakan masyarakat untuk kredit kendaraan bermotor, furniture hingga benda elektronik. Saat kredit di Adira, Anda dapat mengecek tagihan lewat internet dan aplikasi mobile.

Hal ini tentu memberikan nilai plus bagi Adira dibanding perusahaan pembiayaan lainnya. Bagaimana cara mengecek tagihan Adira lewat internet dan aplikasi mobile?

Advertisements

Untuk mengecek tagihan lewat internet, kunjungi halaman fanspage Adira Finance. Kemudian tanyakan tagihan dengan mengirimkan pesan. Disitu, customer service akan menjawab pertanyaan Anda. Anda mungkin akan ditanyai tentang nomor kontrak kredit. Selain cek tagihan, Anda juga dapat menanyakan hal lain seperti informasi kantor cabang.

Cek Tagihan Adira Lewat Aplikasi Mobile

Untuk mengecek tagihan, buka aplikasi mobile Akses Adira Finance. Setelahnya, pilih fitur “Pembayaran Angsuran”. Disana akan tertera tagihan Anda pada bulan tersebut. Dengan fitur ini, Anda dapat sekaligus membayar tagihan kredit di Adira Finance. Sementara, jika ingin mengecek history pembayaran angsuran, bisa memilih fitur “Jejak Angsuran”. Baca Bisakah Gadai BPKB Motor di Adira Finance Saat Ini

Mudah bukan cara mengecek tagihan Adira lewat aplikasi mobile ini? Namun, jika ternyata Anda belum menginstall aplikasi mobile Adira, maka lakukan instalasi aplikasi dahulu. Caranya sangat mudah, yakni :

  1. Install aplikasi Akses Adira Finance yang dapat didownload di playstore
  2. Buka aplikasi, klik tombol “Login” pada halaman utama
  3. Pilih “Aktivasi”
  4. Isikan data berupa nomor kontrak atau nomor perjanjian, tanggal lahir yang sesuai dengan KTP, alamat email serta nomor handphone yang aktif
  5. Klik “Lanjut”
  6. Klik checkbox yang berbunyi ”Saya telah membaca syarat dan ketentuan”
  7. Klik tombol “Lanjut” untuk menuntaskan proses aktivasi
  8. Aplikasi Akses Adira Finance akan mengirimkan password serta nomor PIN sementara lewat e-mail yang Anda daftarkan ketika aktivasi.
  9. Login kembali dengan e-mail dan password sementara untuk menyelesaikan proses aktivasi dan login.
  10. Selanjutnya ganti password serta PIN sementara sesuai keinginan

Itulah cara mengecek tagihan Adira lewat internet dan aplikasi mobile. Kira-kira cara mana yang paling efektif menurut Anda? Jika dibandingkan, mengecek tagihan lewat aplikasi mobile lebih baik daripada mengeceknya secara online. Kenapa? Dengan mengecek tagihan secara online, Anda akan berhadapan dengan customer service.

Advertisements

Jalur online ini bukan diperuntukkan khusus untuk menanyakan tagihan. Sehingga, ada kemungkinan Anda akan mendapatkan respon yang relatif lama. Sedangkan, jika menggunakan aplikasi Adira, Anda cukup mengikuti langkah-langkah yang sudah disebutkan tadi, dan informasi tentang tagihan sudah pasti akan muncul.

Jadi, mengecek tagihan lewat aplikasi sudah pasti dapat menghemat waktu. Kekurangannya adalah, diperlukan jaringan internet dan perangkat smartphone untuk dapat mengakses aplikasi ini. Tapi tentu kelebihan yang didapat sesuai dengan modal yang harus dikeluarkan.

Selain itu, ada banyak keunggulan lain yang bisa diperoleh ketika menginstall aplikasi Akses Adira Finance. Banyak fitur-fitur yang dapat digunakan untuk mempermudah tata laksana kredit. Apa saja itu? Baca Jika Telat Bayar Cicilan Motor Fif Apakah Motor Langsung Ditarik?

  1. Dengan fitur “Pembayaran Angsuran”, pengguna dapat mengecek tagihan dengan mudah darimana saja. Fitur ini juga dapat digunakan untuk melakukan pembayaran tagihan.
  2. Dengan fitur “Jejak Angsuran”, pengguna dapat melihat history angsuran yang sudah dilakukan.
  3. Lewat fitur “Informasi Lokasi Cabang”, pengguna bisa mengetahui informasi tentang lokasi cabang Adira
  4. Melalui fitur “Simulasi Kredit”, pengguna dapat mengetahui simulasi kredit pada Adira Finance
  5. Melalui fitur “Detail Kontrak Customer” pengguna dapat mengetahui detail kontrak kredit dengan pihak Adira
  6. Melalui fitur “Informasi Produk dan Promosi”, pengguna dapat mengetahui informasi tentang berbagai produk yang ditawarkan Adira Finance beserta promosi menariknya
  7. Di aplikasi Akses Adira Finance, ada yang namanya kartu digital. Kartu Digital Adira Finance ini dapat digunakan untuk membayarkan tagihan kredit di Adira. Selain itu, dengan Kartu Digital, customer dapat menambahkan dana, menarik dana dan mengecek isi saldo kartu digitalnya. Kartu digital ini juga dapat digunakan untuk transfer ke rekening lain.

Begitulah informasi tentang keunggulan aplikasi mobile Akses Adira Finance. Bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk menginstallnya?

Advertisements
error: Content is protected !!