Cara Meminjam Uang Di Pegadaian Tanpa Jaminan (Produk KAGUM)

Meminjam Uang Di Pegadaian Tanpa Jaminan –  Uang terus saja beredar dan berkembang tanpa henti. Kebutuhan akan uang atau dana yang terus meningkat seiring dengan pertumbuhan kebutuahan rumah tangga juga menjadi salah satu kendala mengapa banyak orang yang melakukan pinjaman ke sana kemari.

Akan lebih sulit jika Anda tidak memiliki aset yang cocok untuk digunakan dalam mencari pinjaman. Alternatif menggadaikan barang pribadi memang masih menjadi idola bagi masyarakat dalam mencari pinjaman uang.

Advertisements

Namun jika Anda tidak memiliki jaminan tentunya akan membuat pihak Pegadaian menjadi berpikir ulang. Lantas bagaimana cara meminjam uang di Pegadaian tanpa jaminan ? Bukankah hal tersebut sangat beresiko di tolak ?

Bisakah Meminjam Uang Di Pegadaian Tanpa Jaminan

Secara umum jika Anda ingin mendapatkan pinjaman uang di Pegadaian tanpa jaminan atau agunan akan langsung ditolak. Namun ada salah satu program dari Pegadaian yang perlu Anda tahu yaitu Kredit Tanpa Agunan ( KTA ).

KTA adalah  meminjam uang di Pegadaian namun tidak memiliki barang jaminan. Biasanya hal ini bisa menjadi alternatif bagi Anda yang ingin mendapat uang namun tidak memiliki agunan apapun. Baca Cara Gadai HP Dan Laptop di Pegadaian

Namun demikian, untuk menjaga keamanan, pihak Pegadaian pun bisa saja meminta hal lain sebagai ganti dari barang jaminan. Jika Anda seorang pegawai, maka Anda bisa menggunakan Credit Card atau rekening gaji pegawai sebagai jaminan yang bisa di berikan untuk Pegadaian sebagai agunan yang baru.

Dari sekian banyak program Pegadaian, hampir semuanya menggunakan jaminan atau agunan sebagai bukti kerjasama kedua belah pihak. Namun terdapat satu program pinjaman tanpa jaminan yang hampir menyerupai KTA, yaitu Kredit Aneka Guna Untuk Umum ( KAGUM ).

Dengan menggunakan program KAGUM dari Pegadaian Anda bisa mengajukan pinjaman uang tanpa disertai oleh jaminan namun tentu saja akan dipertimbangkan jika menyertakan barang jaminan yang lain seperti rekening gaji bulanan.

Dengan menggunakan program ini ada banyak keuntungan yang akan Anda dapatkan yaitu persyaratan yang mudah, jika Anda menyertakan rekening gaji bulanan maka pembayaran angsuran bisa melalui autodebt, serta bunga pegadaian yang termasuk rendah.

Bagi Anda yang berminat untuk menggunakan program Kredit Aneka Guna Untuk Umum ( KAGUM ) maka Anda bisa berusaha untuk memenuhi beberapa persyaratan yang dibutuhkan.

  1. Anda merupakan seorang karyawan yang bekerja di sebuah lembaga atau perusahaan yang masih memiliki hubungan dengan Pegadaian.
  2. Anda merupakan pegawai yang sudah bekerja minimal 2 tahun atau jika sudah jatuh tempo Anda sudah bekerja selama satu tahun.
  3. Memiliki Surat Keterangan Pangkat atau jabatan serta Surat Keputusan Pengangkatan.
  4. Memiliki fotocopy daftar rincian gaji atau slip gaji.
  5. Lebih baik jika memiliki agunan yang lainnya berupa aset tak bergerak.
  6. Melengkapi syarat administratif yang lain.

Demikian ulasan mengenai cara meminjam uang di Pegadaian tanpa jaminan. Semoga bermanfaat.

Melihat Harga Koin Emas Pegadaian Kisaran Berapa ya?

Lambat laun koin emas atau yang biasanya disebut dinar ini, diprediksi akan semakin meningkat di tahun 2018. Kenapa demikian? Karena, menurut beberapa ahli perekenomian, ekspektasi akan adanya permintaan emas global semakin hari semakin naik, sehingga memungkinkan koin emas menjadi salah satu investasi alternatif yang banyak dicari. Baca Gadai STNK Motor Masih Kredit Di Pegadaian

Advertisements

Masyarakat pun mulai berbondong-bondong mencari koin emas dan tempat yang tidak begitu sulit untuk membelinya adalah tempat pegadaian. Harga yang ditawarkan jasa pegadaian dengan tempat resmi lainnya sebenarnya sama saja, karena jasa gadai juga mengikuti update terbaru harga koin emas setiap harinya. Lalu, harga koin emas pegadaian kisaran berapa ya?

Sedikit informasi, 1 keping koin emas atau dinar memiliki emas 22 karat (91,7 %) dan mempunyai berat 4,25 gram. Keunggulan koin emas dibandingkan dengan emas batangan adalah harganya yang lebih murah dan harga buyback-nya pun juga menarik.

Sampai pada hari ini, harga 1 keping koin emas berada di angka Rp 2.373.000,00, sementara harga belinya sebesar Rp 1.780.000,00. Bandingkan saja dengan harga emas yang mempunyai harga jual Rp 651.000,00 per gram dan harga belinya Rp 574.000,00 per gram. Lebih mahal emas bukan?

Meskipun koin emas belum bisa menandingi persaingannya dengan emas batangan, tapi prospek investasinya tidak kalah meningkat dibandingkan dengan investasi emas batangan. Pakar investasi mengatakan, bahwa dinar termasuk salah satu investasi yang skalanya lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya selain emas batangan.

Lihat saja pada tahun 2016 lalu, 1 keping koin emas harga jualnya sebesar Rp 2.008.429,00, sedangkan untuk harga belinya berada di angka Rp 1.928.092,00. Hal itu terjadi karena tingginya ketidakpastian ekonomi politik yang terjadi di Eropa dan China pada kala itu.

Selain itu, perubahan harga tersebut juga diakibatkan karena adanya kebijakan Bank Central Amerika Serikat dan Eropa, permintaan maupun produksi emas dunia, serta nilai tukar rupiah terhadap dollar AS. Para praktisi beranggapan, bahwa dinar masih menjadi pilihan alternatif untuk berinvestasi dalam jangka menengah panjang atau dalam kurun waktu di atas 5 tahun. Sebab, instrumennya likuid dan memiliki harga yang terukur.

Koin emas sudah terbukti sebagai pelindung nilai karena kenaikan harganya mampu melampui inflasi. Sebagai bukti, dalam 10 tahun terakhir, kenaikan rata-rata yang terjadi pada koin emas mencapai 9%. Pada awal tahun lalu juga koin emas beserta emas batangan sama-sama berpeluang naik sekitar 11%. Baca Pinjam Uang di Pegadaian Jaminan BPKB

Berbeda pada saat mendekati Ramadhan, beberapa tempat pegadaian di wilayah pedesaan mengalami penurunan permintaan terhadap emas. Kenapa? Karena suplai koin emasnya meningkat akibat masyarakat menjual koin-koin emasnya untuk memenuhi kebutuhan hidup selama Ramadhan dan menjelang lebaran di mana semua harga bahan kebutuhan pokok meningkat tajam.

Dengan ringkasan artikel harga koin emas pegadaian kisaran berapa ya ini dapat disimpulkan, bahwa tidak ada salahnya Anda berinvestasi koin emas karena harganya pun juga tidak terlalu mahal. Apakah Anda sudah siap berinvestasi koin emas?

Advertisements
error: Content is protected !!