Cara Mengecek Sisa Pembayaran Adira Via Aplikasi Mobile

Bagi debitur, hal yang paling diinginkan kemungkinan adalah tuntas membayar tagihan kreditnya. Sebelum menuju garis ‘finish’, tentu masih ada kewajiban angsuran yang harus dibayarkan. Mengetahui sisa pembayaran kredit tentu akan membantu debitur dalam memberikan gambaran jumlah uang dan berapa lama lagi harus membayar tagihan.

Di Adira Finance, mengecek sisa pembayaran kredit dapat dilakukan melalui beberapa cara :

Advertisements

Cek Tagihan Adira Lewat Internet

Untuk mengecek tagihan lewat internet, kunjungi halaman fanpage Adira Finance. Kemudian tanyakan sisa pembayaran kredit dengan mengirimkan pesan. Disitu, customer service akan menjawab pertanyaan Anda. Anda mungkin akan ditanyai tentang nomor kontrak kredit.

Cek Tagihan Adira Lewat Aplikasi Mobile

Untuk mengecek tagihan, buka aplikasi mobile Akses Adira Finance. Setelahnya, pilih fitur “Pembayaran Angsuran”. Disana akan tertera tagihan Anda pada bulan tersebut. Dengan fitur ini, Anda dapat sekaligus membayar tagihan kredit di Adira Finance. Sementara, jika ingin mengecek history pembayaran angsuran, bisa memilih fitur “Jejak Angsuran”. Baca Prosedur Syarat Kredit Laptop Adira Sampai Barang Diterima

Mengecek sisa pembayaran lewat aplikasi mobile tergolong mudah. Namun, jika ternyata Anda belum menginstall aplikasi mobile Adira, maka lakukan instalasi aplikasi dahulu. Caranya sangat mudah, yakni :

  1. Install aplikasi Akses Adira Finance yang dapat didownload di playstore
  2. Buka aplikasi, klik tombol “Login” pada halaman utama
  3. Pilih “Aktivasi”
  4. Isikan data berupa nomor kontrak atau nomor perjanjian, tanggal lahir yang sesuai dengan KTP, alamat email serta nomor handphone yang aktif
  5. Klik “Lanjut”
  6. Klik checkbox yang berbunyi ”Saya telah membaca syarat dan ketentuan”
  7. Klik tombol “Lanjut” untuk menuntaskan proses aktivasi
  8. Aplikasi Akses Adira Finance akan mengirimkan password serta nomor PIN sementara lewat e-mail yang Anda daftarkan ketika aktivasi.
  9. Login kembali dengan e-mail dan password sementara untuk menyelesaikan proses aktivasi dan login.
  10. Selanjutnya ganti password serta PIN sementara sesuai keinginan

Itulah 2 cara mengecek sisa pembayaran kredit di Adira Finance. Dari 2 cara tersebut, cara mana yang menurut Anda paling mudah? Baca Telat Bayar Cicilan Motor Adira Hitung Kisaran Dendanya

Advertisements

Tentang Adira Finance

Adira Finance adalah perusahaan pembiayaan yang melayani kredit kendaraan bermotor seperti sepeda motor dan mobil, hingga furniture dan barang elektronik (HP, laptop, mesin cuci, dll). Adira Finance dapat menjadi perusahaan pembiayaan pilihan saat ingin memiliki barang dengan sistem kredit. Kenapa? Sebab persyaratan yang ditetapkan di Adira sangat mudah. Selain itu prosedurnya simpel dan barang bisa cepat diperoleh.

Persyaratan umum bagi pemohon kredit di Adira :

  1. Warga negara Indonesia (WNI)
  2. Berumur minimal 21 tahun, maksimal 55 tahun pada akhir tenor pembiayaan
  3. Mempunyai penghasilan yang dapat dibuktikan (contoh : slip gaji, surat keterangan penghasilan, rekening tabungan, dll)

Persyaratan dokumen untuk kredit kendaraan bermotor di Adira Finance :

  1. KTP pemohon dan pasangan
  2. Bukti pemilikan tempat tinggal
  3. Kartu keluarga atau surat nikah
  4. Slip gaji
  5. NPWP jika kredit diatas Rp 50 juta

Persyaratan dokumen untuk kredit barang elektronik di Adira Finance :

  1. Formulir Aplikasi Pembiayaan yang sudah diisi dan ditandatangani
  2. Fotokopi KTP yang masih berlaku
  3. Dokumen bukti penghasilan (contoh : slip gaji, surat keterangan penghasilan, rekening tabungan, dll)
  4. Fotokopi NPWP jika pengajuan kredit > Rp 50 juta

Jika dibandingkan dengan perusahaan pembiayaan yang lain, syarat dari Adira Finance tentu tergolong mudah. Sementara itu, langkah mengajukan kredit di Adira adalah sebagai berikut : Baca Bisakah Gadai BPKB Motor di Adira Finance Saat Ini

  1. Calon debitur menentukan barang yang hendak dibiayai di dealer kendaraan, pemilik kendaraan perorangan, atau toko elektronik/furnitur untuk membooking barang yang hendak dibeli. Pada saat itu, ditentukan pula kesepakatan harga beli.
  2. Calon debitur melengkapi persyaratan dan mengajukan pembiayaan ke kantor cabang Adira Finance. Nantinya, calon debitur mengisi formulir pembiayaan dan menyerahkan persyaratan.
  3. Pihak Adira akan menganalisis kondisi finansial calon nasabah. Kemudian, akan terbit keputusan disetujui/ditolaknya pengajuan pembiayaan.
  4. Jika disetujui, debitur membayarkan uang muka (jika ada) sebelum mendapat barang yang dibiayai.
Advertisements
error: Content is protected !!