Cara Mengetahui Bank Dari Nomor Rekening Update 2018

Setiap bank tentu memiliki ciri khas nomor rekening yang berbeda-beda. Salah satu cara mengetahui bank dengan nomor rekening yaitu dengan memperhatikan jumlah digit nomor rekening yang dimiliki nasabah. Mungkin Anda bingung, ketika diminta untuk mentrasferkan sejumlah uang ke nomor rekening, namun tidak diberi tahu jenis banknya.

Salah satu solusi mudahnya adalah, dengan melihat jumlah digit nomor rekening tersebut. Kenapa begitu? Sebab, di beberapa bank besar, mempunyai jumlah digit tertentu yang membedakannya dengan bank lain.

Data Jumlah Digit Nomor Rekening Bank

Inilah beberapa Bank dengan jumlah digit nomor rekeningnya, yang bisa dijadikan acuan:

Advertisements
  • Nomor Rekening BCA terdiri dari 10 digit.
  • Nomor Rekening BRI terdiri dari 15 digit.
  • Nomor Rekening Bank Mandiri terdiri dari 13 Digit.
  • Nomor Rekening BTN terdiri dari 16 digit.
  • Nomor Rekening OCBN NISP terdiri dari 12 digit.
  • Nomor Rekening BNI Syariah terdiri dari 10 digit.

Itulah cara mengetahui jenis bank dari nomor rekening. Namun, terkadang ada sebagian nasabah yang bingung mengetahui nomor rekeningnya sendiri atau lupa dengan nomor rekeningnya. Berikut ini beberapa cara untuk mengetahui rekening tabungan sendiri. Baca Penyebab Pengajuan KUR BRI Ditolak

Cara Mengetahui Nomor Rekening

  • Lihat di Buku Tabungan

Saat Anda membuka rekening baru, maka Anda akan mendapatkan buku tabungan. Di halaman pertama buku tabungan ini, Anda dapat melihat informasi nomor rekening Anda.

  • Lihat di Mesin ATM

Jika Anda sedang pergi dan tidak membawa buku tabungan, Anda bisa mengecek nomor rekening Anda melalui mesin ATM. Caranya: masukkan kartu ATM Anda ke mesin ATM, kemudian pilih Mutasi Rekening , maka akan ditampilkan indormasi nomor rekening Anda beserta histori transaksi yang Anda lakukan.

  • Melalui Internet Banking

Informasi nomor rekening Anda bisa Anda dapatkan kapan saja dan dimana saja melalui internet banking. Anda bisa memanfaatkan gadget Anda untuk mengakses interner banking sesuai jenis bank rekening Anda. Namun sebelumnya daftarkan dulu akun internet banking Anda, baik melalui ATM atau ke kantor bank terdekat.

  • Lihat di Mobile Banking

Selain melalui internet Banking, Anda bisa mengecek nomor rekening Anda melalui Mobile Banking. Anda bisa menginstal aplikasi mobile banking pada smartphone Anda. Setelah terinstal, Anda bisa membuat akun Mobile Banking dengan menggunakan ID dan Password untuk login nantinya.

Setelah Anda login, Anda bisa mengecek nomor rekening Anda melalui menu Account Information (Informasi Akun).

  • Tanyakan Langsung ke Call Center

Selanjutnya, Anda bisa menanyakan langsung ke Call center untuk mengetahui nomor rekening Anda. Hubungi call center sesuai jenis bank dan tanyakan nomor rekening Anda. Setiap jenis bank memiliki call center yang berbeda-beda. Misalnya: call center BNI 1500046, Halo BCA 150088, Mandiri 14000, dan lain sebagainya yang bisa Anda cari internet.

Itulah beberapa informasi tentang cara mengatahui jenis bank dari nomor rekening dan cara-cara mengetahui nomor rekening nasabah. Semoga bermanfaat. Baca Menabung Emas Di Pegadaian

Advertisements

Ini Contoh Nomor Rekening BRI Simpedes Baru

Sebagaimana yang kita tahu, memiliki rekening tabungan menjadi hal penting di era modern ini. Dengan memiliki rekening tabungan, ada banyak manfaat yang bisa didapat. Diantaranya, terkait kemudahan bertransaksi dan keamanan dalam penyimpanan uang.

Dan bicara mengenai rekening tabungan di bank, salah satu bank yang banyak direkomendasikan adalah bank BRI. Sebagai bank berplat merah dengan nasabah terbanyak, tentu saja kredibilitasnya sudah tak perlu diragukan lagi.

Bank BRI menyediakan beberapa jenis tabungan, salah satunya yang cukup populer adalah BRI Simpedes. Pada awal membuat rekening baru, BRI Simpedes mewajibkan setoran awal sebesar Rp 100.000,00 dengan biaya admin bulanan sebesar Rp5.500,00.

Sedangkan untuk biaya kartu ATM BRI Simpedes, tidak dikenakan biaya sama sekali. Ketika Anda membuka rekening baru BRI Simpedes, maka Anda akan diberikan buku tabungan yang di dalamnya tertera nomor rekening dan kartu ATM yang dapat Anda gunakan bertransaksi di mesin ATM.

Contoh Nomor Rekening BRI Simpedes

Nomor rekening BRI Simpedes terdiri dari 15 digit angka. Jumlah tersebut termasuk jumlah yang panjang jika dibandingkan nomor rekening bank lain yang hanya terdiri dari 10 – 13 digit angka. Nah, salah satu contoh nomor rekening BRI Simpedes yakni 0814 0100 4848 535 atas nama Indra Praja sebagai pemilik nomor rekening tersebut.

Keunggulan dari BRI Simpedes

Ada beberapa keunggulan yang dapat Anda rasakan dari BRI Simpedes ini, yaitu:

  • Memiliki jaringan yang tersebar luas di seluruh Indonesia dan terintegrasi secara online.
  • Mimiliki kesempatan untuk memenangkan hadiah hingga milyaran rupiah.
  • Dilengkapi dengan kartu BRI Simpedes yang dapat digunakan sebagai Kartu ATM maupun Kartu Debit.
  • Kemudahan dalam pembukaan rekening tabungan di semua unit BRI.
  • Jumlah frekuensi penarikan dan setor tidak dibatasi selama memenuhi ketentuan yang berlaku.

Fasilitas dari BRI Simpedes

BRI Simpedes menawarkan beberapa fasilitas bagi nasabahnya, yaitu: Baca Pinjaman Uang Pegadaian Syariah

  • Automatic Fund Transfer (AFT). Fasilitas ini berfungsi untuk mentransfer sejumlah uang dari rekening BRI Simpedes ke rekening simpanan di BRI, dengan nominal dan tanggal tertent yang telah ditetapkan dan dilakukan secara rutin atau tetap.
  • Account Sweep. Fasilitas Account Sweep ini digunakan untuk mentransfer dana dari suatu rekening ke rekening lain secara langsung dengan melakukan setting saldo minimal dan maksimal terlebih dahulu. Transfer otomatis ini akan terjadi disaat saldo minimal atau maksimal telah terlampaui. Fasilitas ini juga digunakan untuk melakukan back up giro secara otomatis.
  • Automatic Grab Fund (AGF). Fasilitas ini berfungsi untuk melakukan pendebetan dana secara otomatis dari satu rekening ke rekening lain dengan jumlah nominal yang tetap. AGF juga digunakan sebagai fitur untuk membayar angsuran pinjaman secara otomatis.

Nah, demikian diatas informasi mengenai BRI Simpedes dan contoh nomor rekening BRI Simpedes baru. Semoga bermanfaat.

Advertisements