Cara Mudah Cek Tagihan Adira Elektronik Via HP

Adira Finance merupakan perusahaan pembiayaan yang memberikan kredit kendaraan bermotor, barang elektronik hingga furnitur dengan syarat yang mudah dan proses cepat. Kelebihan Adira Finance yang lain adalah, tagihannya bisa dicek melalui HP Anda. Bagaimana caranya?

Pertama-tama, Login dulu ke aplikasi Akses Adira Finance

  1. Install aplikasi Akses Adira Finance yang dapat didownload di playstore
  2. Buka aplikasi, klik tombol “Login” pada halaman utama
  3. Pilih “Aktivasi”
  4. Isikan data berupa nomor kontrak atau nomor perjanjian, tanggal lahir yang sesuai dengan KTP, alamat email serta nomor handphone yang aktif
  5. Klik “Lanjut”
  6. Klik checkbox yang berbunyi ”Saya telah membaca syarat dan ketentuan”
  7. Klik tombol “Lanjut” untuk menuntaskan proses aktivasi
  8. Aplikasi Akses Adira Finance akan mengirimkan password serta nomor PIN sementara lewat e-mail yang Anda daftarkan ketika aktivasi.
  9. Login kembali dengan e-mail dan password sementara untuk menyelesaikan proses aktivasi dan login.
  10. Selanjutnya ganti password serta PIN sementara sesuai keinginan

Selanjutnya, bisa mengecek tagihan Adira…

            Untuk mengecek tagihan, pilih fitur “Pembayaran Angsuran”. Disana akan tertera tagihan Anda pada bulan tersebut. Di fitur ini, Anda dapat sekalian membayarkan angsuran tagihan Adira Finance. Sementara, jika ingin mengecek history pembayaran angsuran, bisa memilih fitur “Jejak Angsuran”.

Advertisements

Itulah cara mengecek tagihan Adira Elektronik Via HP. Aplikasi Akses Adira Finance ini banyak manfaatnya. Apa saja manfaat itu? Baca Begini Cara Mengajukan Adira Kredit HP dan Adira Kredit Laptop

Advertisements
  1. Dapat mengecek tagihan dengan mudah darimana saja.
  2. Dapat melihat jejak angsuran yang sudah dilakukan.
  3. Bisa mengetahui informasi tentang lokasi cabang Adira lewat fitur “Informasi Lokasi Cabang”
  4. Dapat mengetahui simulasi kredit pada Adira Finance melalui fitur “Simulasi Kredit”
  5. Dapat mengetahui detail kontrak kredit dengan pihak Adira melalui fitur “Detail Kontrak Customer”
  6. Dapat mengetahui informasi tentang berbagai produk yang ditawarkan Adira Finance beserta promosi menariknya melalui fitur “Informasi Produk dan Promosi”
  7. Kustomer memiliki kartu digital Adira Finance yang dapat digunakan untuk membayarkan tagihan kredit di Adira
  8. Pada Kartu Digital, customer dapat menambahkan dana, menarik dana dan mengecek isi saldo kartu digitalnya. Kartu digital ini juga dapat digunakan untuk transfer ke rekening lain.

Masalah Saat Aktivasi Akses Adira Finance

Saat aktivasi aplikasi Akses Adira Finance, kadang pengguna tidak kunjung menerima password dan PIN. Penyebab password atau pin itu tidak kunjung diterima biasanya adalah :

  1. Ada kemungkinan email itu dianggap sebagai spam sehingga masuk ke folder trash/junk/spam. Maka, ada baiknya mengecek email pada bagian trash/junk/spam
  2. Ada kemungkinan email yang digunakan saat aktivasi berbeda dengan email yang dipakai oleh pengguna saat ini atau salah memasukkan alamat email. Jadi, coba cek lagi kebenaran alamat email yang diinput saat aktivasi.
  3. Kemungkinan terakhir, email yang digunakan tidak memperoleh ijin untuk digunakan pada domain yang berbeda. Kasus ini terjadi kalau yang digunakan adalah email kantor. Maka, ada baiknya untuk menggunakan email sendiri.

Namun, jika semua kesalahan itu sudah dicek dan ternyata bukan 3 masalah itu penyebabnya, pengguna bisa menghubungi Customer Care Adira Finance di alamat email customercare@adira.co.id. Saat menghubungi Customer Care ini informasikan data seperti Nomor Perjanjanjian Pembiayaan atau Nomor Kontrak), Alamat email, serta Nomor Handphone yang bisa dihubungi. Baca Prosedur Syarat Kredit Laptop Adira Sampai Barang Diterima

Penyebab Kegagalan Proses Aktivasi

Saat mengaktivasi akun Adira, kadang juga ada beberapa masalah atau kegagalan. Ada beberapa masalah yang menyebabkan aktivasi akun gagal. Umumnya, kegagalan aktivasi akun disebabkan oleh kurang teliti saat memasukkan data aktivasi. Penyebab proses aktivasi akun Adira belum berhasil antara lain :

  1. Nomor Perjanjanjian Pembiayaan atau Nomor Keanggotaan yang diinput tidak sesuai.
  2. Tanggal lahir yang diinput tidak sesuai dengan tanggal lahir yang diisikan pada saat pegajuan kredit.
  3. Email pernah digunakan untuk aktivasi perjanjian kontrak kredit Adira yang lain.
  4. Nomor HP yang diinput sudah pernah dipakai untuk aktivasi perjanjian kontrak kredit
Advertisements
error: Content is protected !!