Contoh Surat Kuasa Pengambilan BPKB Adira Finance 2018

Seperti namanya, surat kuasa merupakan salah satu jenis surat yang menyatakan pemberian kuasa dari pihak pertama ke pihak kedua untuk melakukan hal-hal, sesuai dengan yang tertulis dalam surat tersebut.

Dan, kali ini salah satu contoh surat kuasa yang ingin kami bahas adalah contoh surat kuasa pengembilan BPKP Adira Finance. Nah, informasi selengkapnya silahkan simak berikut ini.

Isi Surat Kuasa Pengambilan BPKB Adira Finance

                                                                    SURAT KUASA

Advertisements

Yang bertanda Tangan Di bawah ini :

Nama                          : Bobi Saputra

Tempat, tanggal lahir : Jakarta, 12 Maret 1989

Alamat                        : Jl. Melati No. 12, Jakarta

Pekerjaan                    : Karyawan Swasta

Dengan ini memberikan kuasa penuh kepada :

Nama                               : Munaroh

Tempat tanggal lahir  : Jakarta, 11 Mei 1987

Alamat                         : Jl. Melati No. 12, Jakarta

Pekerjaan                    : Wiraswasta

Untuk mengambil BPKB motor bernomor polisi ………. di Adira Finance dikarenakan saya tidak bisa mengambilnya sendiri dikarenakan ……………… Bersama surat kuasa ini saya sertakan :

  1. KTP asli pemilik BPKB dan penerima kuasa
  2. Bukti pembayaran terakhir.
  3. Surat keterangan pindah alamat.

Demikian surat ini saya susun untuk digunakan sebagaimana mestinya dengan tanpa paksaan dan penuh kesadaran.

Pemberi Kuasa                                                                    Penerima Kuasa

Materai 6000

Catatan: Isilah titik-titik dengan data yang sesuai.

Syarat Pengambilan BPKP di Adira Finance

Jika saat ini Anda ingin mengambil BPKP di dealer Adira Finance, Anda perlu menyiapkan beberapa dokumen penting yang menjadi syaratnya berikut  ini. Baca Surat Kuasa Pengambilan BPKB Mobil di ACC

Advertisements
  • Bukti Pelunasan Kewajiban. Anda harus menyertakan bukti pembayaran terakhir yang menunjukkan pelunasan semua kewajiban administrasi ke pihak Adira Finance.
  • KTP (Kartu Tanda Penduduk). Anda juga perlu menyertakan KTP pribadi Anda yang asli dan masih berlaku. Jika KTP Anda saat pengambilan dalam status habis masa berlakunya, mintalah surat keterangan dari pihak yang berwajib untuk dibuatkan KTP sementara.
  • Surat Keterangan Pindah Alamat. Apabila alamat di KTP saat ini berbeda dengan alamat yang berada di KTP saat mengajukan kredit.

Ketiga syarat di atas berlaku apabila pengambilan BPKB dilakukan oleh pemilik BPKB itu sendiri. Namun, bagaimana jika pemilik BPKP telah meninggal dunia?

Apabila pemilik BPKB telah meninggal dunia, maka pengambilan BPKP dapat melalui orang lain yang telah ditunjuk dengan beberapa persyaratan sebagai berikut:

  • KTP (Kartu Tanda Penduduk). Anda perlu menyiapkan KTP asli dari pemilik BPKP dan KTP asli penerima kuasa.
  • Bukti Pelunasan Pembayaran. Lampirkan pula bukti pelunasan pembayaran administrasi BPKB yang terakhir.
  • Surat Kuasa. Siapkan surat kuasa bermaterai yang telah dilengkapi dengan identitas pemberi kuasa maupun penerima kuasa.
  • Surat Keterangan Pindah Alamat. Apabila alamat di KTP saat ini berbeda dengan alamat yang berada di KTP saat mengajukan kredit.

Catatan:

Pastikan bahwa tandatangan pemberi kuasa yaitu sebagai pemilik BPKB harus sama dengan tandatangan yang berada di KTP pemilik BPKB. Baca Surat Kuasa Pengambilan BPKB Mobil

Oleh sebab itu, saat Anda melakukan kredit, persiapkan surat kuasa yang Anda limpahkan ke salah satu orang yang bisa dipercaya untuk diberikan kuasa, apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan pada Anda.

Demikianlah diatas contoh surat kuasa pengembilan BPKP Adira Finance dan syarat-syarat yang perlu Anda persiapkan. Semoga bermanfaat.

Advertisements