Contoh Surat Kuasa Pengambilan BPKB di OTO Finance 2018

Ketika anda membeli kendaraan bermotor baik sepeda motor maupun mobil, maka anda harus pula memiliki Bukti Pemilikan Kendaraan Bermotor (BPKB). Saat anda membeli secara tunai maka BPKB akan segera diberikan setelah jadi, namun jika anda membeli secara kredit, BPKB biasanya akan diserahkan setelah kredit anda selesai.

Nah, sekarang masalahnya, bagaimana jika karena suatu hal. anda berhalangan untuk mengambil BPKB tersebut? Sedangkan seperti yang kita tahu, BPKB merupakan dokumen penting yang harus segera diambil.

Mengapa? karena ketika BPKB siap diserahkan, namun anda tidak segera mengambil dalam jangka waktu lebih dari 30 hari, maka pemilik BPKB tersebut akan dikenakan biaya admin (tergantung kebijakan perusahaan).

Advertisements

Untuk itu, dalam urusan mengantisipasi berlarut larutnya BPKB anda tidak terambil di perusahaan, ada baiknya anda memberikan kuasa pengambilan BPKB kepada pohak lain yang tentunya sudah anda percaya. Pemberian mandat ini dapat anda lakukan dengan membuat Surat Kuasa.

Kegunaan Surat Kuasa Pengambilan BPKB di OTO Finance

Surat ini dapat menjadi bukti resmi bahwa anda mewakilkan diri anda kepada orang lain. Dalam surat ini, pemberi kuasa memberikan kuasa pada penerima kuasa untuk menjadin agen, perwakilan, atau perantara untuk melaksanakan tindakan hukum yang terkait dengan pihak ketiga.

Nah, bicara mengenai surat kuasa untuk mengambil BPKB, seperti yang anda lihat pada judul diatas, kali ini kami akan membagikan informasi mengenai contoh surat kuasa pengambilan BPKB di OTO Finance. Oke, langsung saja silahkan simak berikut ini.

Contoh Surat Kuasa Pengambilan BPKB di OTO Finance

 

SURAT KUASA

Saya yang bertanda tangan dibawah ini :

Advertisements

Nama                            : Wahyu Junaedi

Tempat Tanggal Lahir  : Samarinda, 09 Juni 1985

Nomor KTP                  : 309876543211234

Alamat                          : Jalan Tulip Putih Nomor 17B Surabaya

Pekerjaan                     : Pegawai Negeri Sipil

Selanjutnya disebut pihak pertama atau Pemberi Kuasa kepada :

Nama                            : Rahayu Ning Sukma

Tempat Tanggal Lahir  : Samarinda, 14 Maret 1997

Nomor KTP                  : 356789098765321

Alamat                          : Jalan Tulip Putih Nomor 17B Surabaya

Pekerjaan                     : Mahasiswa

Selanjutnya disebut pihak kedua atau penerima kuasa atas

Pengambilan buku (dokumen) BPKB Honda Scoopy 125R dengan pelat nomor L 1234 EEK Tahun 2014 dengan nomor mesin HS123.ID45678 dan nomor rangka EEK1234HY5678-099 di PT SUMMIT OTO Finance Jalan Belok Dikit Blok 1D Nomor 4 Surabaya. Baca Surat Kuasa Pengambilan BPKB Adira Finance

Demikian surat kuasa ini dibuat dengan penuh kesadaran dan dalam keadaan sehat dan bertanggung jawab penuh atas yang terjadi dikemudian hari.

Surabaya, 19 Oktober 2017

Pemberi Kuasa                                                  Penerima Kuasa

Wahyu Junaedi                                                Rahayu Ning Sukma

Nah tidak terlalu sulit bukan dalam membuat surat kuasa ini. Anda tinggal meniru contoh surat kuasa pengambilan BPKB di OTO Finance yang kami bagikan diatas, dengan merubah datanya, sesuai data anda.

Advertisements