Harga 1 Bitcoin Berapa Rupiah

Harga 1 Bitcoin Berapa Rupiah  – Uang adalah alat tukar yang dapat diterima secara umum. Setiap negara memiliki mata uangnya masing-masing. Seperti di Indonesia. Indonesia memiliki mata uang yang diberi nama Rupiah.

Rupiah merupakan alat tukar resmi negara Indonesia. Jadi, ketika hendak membeli sesuatu di Indonesia, gunakanlah mata uang Rupiah.

Berbicara mengenai uang, setiap orang pasti membutuhkan uang. Entah itu setiap hari, setiap jam, setiap menit, bahkan setiap detik pun semua orang membutuhkan uang.

Karena melihat uang merupakan kebutuhan pokok dan kegunaannya di kehidupan sehari-hari sangat besar, muncullah ide untuk membuat uang elektronik. Uang elektronik ini dibuat oleh seseorang pada tahun 2009.

Sejak awal kemunculannya, uang elektronik ini disambut baik oleh masyarakat umum seluruh dunia karena dianggap sebagai hal yang positif. Apa sebutan untuk uang elektronik ini? Uang elektronik ini disebut dengan Bitcoin.

Bitcoin merupakan sebuah uang elektonik yang nilainya sama seperti mata uang kertas atau mata uang pada umumnya. Mungkin sebagian besar dari Anda tidak mengetahui apa itu bitcoin. Maka dari itu, kita akan membahas lebih lanjut tentang bitcoin. Dan berikut ini penjelasan lebih lanjut mengenai bitcoin.

Seputar BITCOIN

Seperti yang telah dikatakan di atas bahwa bitcoin itu merupakan uang elektronik. Di Indonesia sendiri, bitcoin sudah bisa digunakan dengan catatan yang menggunakannya harus mengetahui bagaimana cara penggunaannya.

Apakah ada keuntungan ketika kita menggunakan Bitcoin? Setiap sesuatu yang diciptakan pasti memiliki kelebihan atau keuntungan ketika digunakan. Begitu pula pada Bitcoin ini. Bitcoin memiliki beberapa keuntungan ketika menggunakannya.

Apa sajakah keuntungan dari menggunakan Bitcoin? Keuntungan dari menggunakan bitcoin adalah sebagai berikut.

  • Sebagai Tabungan

Menabung merupakan salah satu hal yang wajib dilakukan. Dengan cara menabung inilah kita bisa mempersiapkan bekal untuk masa depan atau menggunakannya untuk berbagai macam keperluan.

Dengan menggunakan tabungan di bitcoin, kita tidak perlu lagi menabung di bank. Tidak hanya itu saja, kita juga tidak perlu membayar berbagai macam biaya register yang biasanya dilakukan ketika menabung di bank-bank.

  • Terjamin Keamanannya

Siapa pun yang menggunakan mata uang yang satu ini pasti keamanannya akan terjamin. Sebab, mata uang bitcoin tidak mudah dipalsukan.

Tidak seperti uang kertas atau uang pada umumnya yang sangat mudah dipalsukan. Untuk uang bitcoin ini kita akan terhindar dari resiko tersebut.

  • Sebagai Mata Uang Global

Tidak seperti uang rupiah yang hanya berlaku di Indonesia saja. Untuk uang bitcoin ini berlaku diberbagai negara alias tidak ada batasan negara untuk menggunakan mata uang bitcoin.

Itulah beberapa keuntungan yang akan kita dapatkan ketika menggunakan mata uang bitcoin.

HARGA BITCOIN DI INDONESIA

Sama seperti Dollar Amerika yang setiap saat pasti ada perubahan dan tidak selalu sama dengan mata uang Indonesia yaitu Rupiah. Begitu pula Bitcoin. Mata uang yang satu ini jika di rupiahkan pasti tidak sama.

Harga 1 (satu) buah Bitcoin dihargai Rp 7.000 sampai dengan Rp 14.000. Harga tersebut bisa saja berupa setiap menit bahkan setiap detiknya.