Ini Prosedur Gadai BPKB Motor Di FIF Sampai Duit Cair

Gadai BPKB Motor Di FIF – Jika anda pernah membeli kendaraan dengan mencicil, tentu anda sudah tidak asing lagi dengan berbagai lembaga keuangan yang membantu pembiayaan anda tersebut. Lembaga keuangan yang mungkin sudah populer untuk anda salah satunya adalah PT.

FIF (Federal International Finance). Keberadaan lembaga keuangan ini diketahui memberikan sangat kemudahan untuk para pemohon kredit kendaraan bermotor, dengan berbagai programnya. Tahukah anda apa saja program dari FIF selain pembiayaan pembelian kendaraan bermotor?

Ternyata FIF seperti juga lembaga keuangan pembiayaan kendaran bermotor lain, memiliki layanan meminjamkan uang ke pemohon. Seperti diketahui, seseorang yang memiliki BPKB kendaraan bermotor artinya memiliki kemungkinan untuk mendapatkan pinjaman ini dengan berbagai syaratnya.

Advertisements

Namun tentu pengajuan pinjaman ini dilengkapi dengan adanya jaminan. Tahukah anda apa yang harus dijadikan jaminan pengajuan FIF? Ternyata jaminannya adalah BPKB motor atau mobil yang sudah berhasil anda lunasi pembayarannya.

Lalu setelah mengetahui informasi mengenai jaminan untuk peminjaman di FIF, bagaimana dengan prosedur gadai BPKB motor di FIF sampai duit cair? Sudahkah anda mengetahu penjelasannya? Jika anda belum mengetahuinya, maka tenang saja karena pembahasan berikut ini akan mempelajari seluruh informasi tersebut secara menyeluruh.

Semoga informasi yang diberikan ini bermanfaat dan dapat membantu anda dalam melakukan pinjaman-pinjaman yang mungkin dibutuhkan di kemudian hari.

7 Prosedur Gadai BPKB Motor di FIF Sampai Duit Cair

Jika anda adalah salah satu yang tertarik untuk mengajukan gadai BPKB motor di FIF, maka anda perlu mengetahui setiap prosedur yang harus anda lalui. Mengetahui berbagai prosedur ini dapat membantu anda lebih siap dan kemudian lebih mudah untuk disetujui pengajuannya.

Tercatat berdasarkan informasi dari FIF dan pengalaman berbagai pemohonnya, berikut ini adalah 7 prosedur gadai BPKB motor di FIF sampai duit cair.

  1. Siapkan Seluruh Syarat Dokumen yang Diminta

Prosedur yang pertama, pastinya anda harus menyiapkan seluruh syarat dokumen yang diminta. Syarat dokumen ini biasanya mencakup fotokopi identitas (KTP dan KK), surat keterangan kerja atau usaha, slip gaji, dan pastinya BPKB motor asli.

  1. Datangi FIF Terdekat dari Lokasi Anda

Jika seluruh syarat dokumen yang disebutkan sudah anda siapkan, datangilah FIF terdekat dari lokasi anda. Atau anda dapat memilih FIF cabang di mana anda melakukan pembayaran cicilan motor sebelumnya. Sampaikan tujuan anda untuk menggadaikan BPKB motor.

Advertisements
  1. Ajukan Pinjaman dengan Jaminan Gadai BPKB Motor

Saat anda menyampaikan tujuan anda, maka pihak FIF akan mulai memroses pengajuan anda. Pastinya seluruh syarat anda akan diperiksa dulu kelengkapannya. Jika masih ada yang kurang, anda harus melengkapinya terlebih dahulu. Lalu untuk syarat yang sudah lengkap, anda tinggal menunggu pemberitahuan selanjutnya. Baca Proses Syarat Pinjam Uang di Pegadaian Jaminan BPKB Motor

  1. Pihak FIF akan Melakukan Survey ke Rumah Anda

Misalkan pengajuan anda diproses, maka pihak FIF akan menghubungi anda untuk membuat janji melakukan survey. Survey dilakukan dengan langsung datang ke rumah anda. Akan ditanyakan beberapa informasi saat survey berlangsung. Jawab dan lalui proses survey ini dengan baik.

  1. Pihak FIF akan Memeriksa Kembali Data Anda

Pasca survey dilakukan, pihak FIFI kembali akan memveriifikasi seluruh data yang didapatkan saat survey. Verifikasi ini dicocokkan dengan lampiran data syarat dokumen sebelumnya. Jika tidak ada hal yang bermasalah, maka pengajuan anda akan segera diproses.

  1. Menerima Konfirmasi Pencairan Dana

Saat pengajuan anda akhirnya disetujui untuk dicairkan, awalnya anda akan menerima konfirmasi atau pemberitahuan. Pemberitahuan ini berinformasikan bahwa anda menerima pinjaman dana denngan gadai BPKB motor dan dana sudah bisa dicairkan langsung ke kantor FIF.

  1. Motor Dibawa untuk Digadaikan dengan FIF

Terakhir, untuk proses pencairan dana anda harus turut membawa mototr untuk digadaikan. Motor akan diperiksa kembali kelengkapannya dengan kesesuaiannya pada surat BPKB. Jika benar, maka anda sudah bisa membawa sejumlah uang pinjaman dan mulai melakukan cicilan.

Demikianlah tadi penjelasan mengenai apa saja 7 prosedur gadai BPKB motor di FIF sampai duit cair. Ternyata seluruh prosedur untuk melakukan gadai BPKB motor di FIF tidaklah sulit. Baca Contoh Surat Kuasa Pengambilan BPKB FIF

Anda hanya perlu persiapan yang baik dan lalui seluruh prosedurnya. Setelah seluruh prosedurnya terlalui dengan baik, anda pun akan menerima sejumlah dana yang anda ajukan untuk pinjaman. Jadi selamat mencoba pengajuan gadai BPKB motor di FIF ya!

Advertisements
error: Content is protected !!