Kenali Sistem Menabung Emas Di Pegadaian, Kredit Maupun Arisan 2018

Salah satu penjelasan di dalam Ilmu Ekonomi yang akan membuat keadaan negara menjadi lebih baik adalah kebiasaan masyarakatnya yang mau menabung. Saat ini hampir seluruh warga memiliki buku tabungan, entah itu di koperasi atau pun bank.

Setiap bulan atau setiap minggu nasabah akan menyetorkan sejumlah uang untuk di simpan di lembaga keuangan tersebut dengan iming – iming feedback sejumlah bunga dengan prosentase tertentu.

Bagi Anda yang belum mengetahui tentang sistem menabung yang baru, kini Anda bisa menabung dengan menggunakan emas di pegadaian. Cara ini cukup diminati karena harga emas yang cenderung stabil dan terus naik dan kalaupun menurun maka hanya sedikit dan tidak signifikan.

Advertisements

Untuk menabung emas di pegadaian maka Anda perlu mengetahui sistem menabung emas di Pegadaian, kredit maupun arisan.

Menabung Emas Di Pegadaian Dengan Kredit

Agar Anda bisa menabung emas dengan sistem kredit di Pegadaian maka langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah melengkapi berkas atau dokumen administratif yang diperlukan untuk menabung emas.

Adapun berkas utama adalah fotokopi Kartu Tanda Penduduk atau identitas yang lainnya, selanjutnya Anda juga harus mengisi formulir pendaftaran. Jangan lupa untuk membawa emas batangan yang sesuai standart pegadaian.

Dengan kredit emas ini Anda tidak harus membayarkannya semua sekaligus. Anda perlu mempertimbangkan tentang uang muka serta jangka waktu yang diperlukan agar emas bisa menjadi investasi jangka panjang yang menguntungkan.

Berdasarkan keputusan pegadaian, Anda bisa membayar uang muka sebesar 10 % – 20 % jika individu dan 10 % sampai 15 % jika secara kolektif. Baca Harga Emas Antam VS Emas Pegadaian

Untuk jangka waktu pembiayaan bisa Anda lakukan mulai dari bulan ke tiga, baik itu individual atau pun kolektif. Dengan menggunakan sistem kredit ini maka Anda bisa memperoleh emas kembali tanpa perlu pusing memikirkan ketersediaan dana.

Menabung Emas Di Pegadaian Dengan Arisan

Siapa yang saat ini tidak kenal dengan sistem arisan ? Sistem arisan emas ini pun sama halnya dengan sistem arisan pada umumnya. Anda akan menyetorkan uang dalam jumlah tertentu lantas dilakukan pengundian untuk menentukan siapa yang menjadi pemenangnya.

Agar Anda bisa mengikuti arisan ini maka Anda harus mengumpulkan anggota terlebih dahulu. Jumlah maksimal anggota arisan yang bisa Anda rekrut adalah 36 orang. Jika Anda melakukan arisan setiap bulan maka Anda akan memerlukan waktu sebanyak 3 tahun untuk 1 putaran.

Setelah itu Anda bisa mendaftarkan kelompok arisan di Pegadaian. Jumlah emas yang akan di dapat pun bisa ditentukan secara bersama – sama.

Misalnya setiap pemenang akan mendapatkan 5 gram emas. Untuk jumlah uang muka pun cukup mudah. Pihak pegadaian menerapkan jumlah uang muka pertama sebesar 10 %, lalu di bulan kedua sebanyak 15 %. Emas pun bisa anda ambil saat cicilan kedua.

Cara Investasi Emas Di Pegadaian Untuk Jangka Panjang

Kenali Sistem Menabung Emas Di Pegadaian, Kredit Maupun Arisan

Advertisements

Bagi Anda yang memiliki pikiran jangka panjang, tentunya Anda sudah memiliki strategi untuk mempersiapkan hari tua atau pun mempersiapkan dana untuk kebutuhan di masa yang akan datang.

Biasanya orang akan membuat rekening tabungan atau pun deposite di bank atau pun menanam saham di perusahaan. Namun kini Anda memiliki cara lan yang lebih aman yaitu dengan investasi emas seperti yang di tawarkan oleh pihak Pegadaian . Baca Sistem Gadai Emas di Pegadaian

Investasi emas memang memiliki daya tarik tersendiri bagi konsumen umum. Emas ini sendiri tidak bergantung pada keputusan yang di buat oleh pemerintah. Selain itu, harga emas yang cenderug naik di setiap periodenya dan tahan dengan perubahan inflasi juga menjadi penyebab menariknya emas ini. Jika harga turun pun tidak terlalu besar.

Oleh sebab itu emas sangat cocok untuk investasi jangka panjang. Lalu bagaimanakah cara investasi emas di Pegadaian untuk jangka panjang ?

  • Program Mulia Tunai

Cara investasi emas yang pertama adalah dengan program mulia tunai yang dimiliki oleh Pegadaian. Dengan cara ini Anda bisa membeli emas secara langsung.

Jika Anda hanya memiliki dana yang terbatas maka Anda bisa membeli emas sedikit demi sedikit, mulai dari 1 gram. Namun jika uang Anda cukup banyak, Anda bisa membeli emas mulai dari ukuran 1 kg. Mudah bukan ?

  • Program Mulai Arisan Dan Mulia Kolektif

Jika menginvestasikan emas di rasa terlalu beresiko maka Anda bisa memanfaatkan program Pegadaian yang lain yaitu investasi emas dengan cara berjamaah atau kolektive yaitu dengan Mulai Arisan dan Kolektive.

Unutk program ini sendiri, Anda bisa membeli emas dengan romobongan arisan mulai dari 1 kg atau pun 1 gram saja. Cara pembayaranpun bisa melalui angsuran atau dengan jumlah minimal arisan sebanyak 6 orang.

  • Tabungan Emas Pegadaian

Cara ketiga untuk investasi emas jangka panjang adalah dengan menabung emas. Di sini bukan berarti Anda harus memiliki emas lantas dititipkan ke pegadaian.

Namun maksud dari tabungan emas sendiri adalah Anda hanya harus menabung uang di pegadaian dan nantinya jumlah tabungan Anda akan dihitung menggunakan sistem konversi dari emas yang berlaku. Misalnya Anda memiliki uang 10.000 maka Anda bisa mendapatkan 0.02 gram emas.

  • Sistem Penitipan Atau Konsinyasi Emas

Dengan menggunakan program ini, Anda hanya perlu menitipkan emas yang Anda miliki di Pegadaian. Nantinya emas ini akan di jual lagi kepada orang lain. Baca Jual Emas Dan Logam Mulia di Pegadaian

Jika hasil penjualan menimbulkan laba maka laba tersebut akan menjadi hak Anda. Nantinya pihak pegadaian akan mengganti emas Anda dengan spesifikasi yang sama sehingga emas tetap aman.

  • Produk Emasku

Investasi emas menggunakan program ini juga cukup mudah. Dengan uang 125.000 maka Anda sudah bisa memiliki emas dengan 24 karat murni.

Demikianlah ulasan tentang cara investasi emas di Pegadaian untuk jangka panjang. Semoga bermanfaat bagi Anda yang ingin berinvestasi.

Advertisements