Lihat Simulasi Kredit Motor Bekas 1-3 Tahun Adira Finance

Simulasi Kredit Motor Bekas – Saat anda ingin membeli kendaraan seperti motor dan tidak memiliki sejumlah uang cash, tentu anda sangat membutuhkan bantuan pembiayaan secara kredit. Pembiayaan secara kredit ini salah satunya dilayani oleh perusahaan Adira Finance.

Lembaga pembiayaan pembelian kendaraan bermotor ini memungkinkan anda untuk membeli motor dan membayarnya secara kredit ke pihak Adira. Tentu harga beli cash dan kredit melalui Adira akan ada perbedaan. Namun tidak menjadi masalah, asalkan anda tetap membayar kredit dengan rutin hingga lunas.

Advertisements

Lalu bagaimana simulasi kredit dari Adira Finance? Jika anda ingin melakukan kredit untuk motor baru, maka simulasi kreditnya tidaklah membingungkan. Sama seperti kredit pada lembaga lain, moor baru akan dihitung dari harga belinya dan bunganya untuk menentukan besar angsuran kredit yang perlu dibayar. Hanya saja ketentuan ini berbeda dengan simulasi kredit motor bekas Adira Finance. Mengapa untuk motor bekas simulasinya menjadi berbeda?

Pembelian motor bekas diketahui membutuhkan tahapan yang berbeda dalam menentukan nilai kreditnya. Hal ini dilatarbelakangi oleh harga motor bekas yang tidak menentu, tidak memiliki harga resmi.

Harga motor bekas ini dipengaruhi oleh banyak hal, mulai dari tahun pembuatan, kilometer jalan, hingga kondisi fisik motor sendiri. Agar anda lebih memahami bagaimana simulasi kredit motor bekas Adira Finance dilakukan, maka anda dapat menyimak informasinya pada bagian di bawah ini. Baca Ini Prosedur Gadai BPKB Motor Di FIF Sampai Duit Cair

Contoh Simulasi Kredit Motor Bekas Adira Finance untuk Informasi Anda

Seperti disebutkan di bagian sebelumnya, simulasi sangat penting untuk dilakukan sebelum melakukan pengajuan kredit motor bekas. Hal ini juga penting untuk dilakukan oleh anda yang tertarik melakukan pengajuannya ke Adira Finance. Adira pun menyediakan layanan kalkulator simulasi di websitenya untuk anda manfaatkan.

Sebagai contoh, berikut ini akan dijelaskan bagaimana simulasi kredit motor bekas di Adira Finance dilakukan dan hasil simulasinya. Simak penjelasannya dan semoga dapat memberikan gambaran untuk anda.

Cara Melakukan Simulasi Kredit Motor Bekas Adira Finance

Anda ingin menghitung simulasi kredit motor bekas di Adira Finance, maka ada sejumlah prosedur yang harus anda lalui. Dalam melalui prosedur ini, anda pun perlu menyiapkan sejumlah informasi yang dibutuhkan. Berbagai informasi yang dibutuhkan itu akan anda masukkan dalam website, sehingga simulasi kredit dapat dilakukan.

Lihat Simulasi Kredit Motor Bekas 1-3 Tahun Adira Finance

Advertisements

Agar anda tidak bingung dengan cara melakukannya, maka berikut ini penjelasan lengkap mengenai tahapan dari melakukan simulasi kredit motor bekas anda.

  • Masuk ke website dari Adira Finance di https://adira.co.id/en/simulasi-kredit. Jika sudah, anda akan menemukan semacam kalkulator elektronik di bagian tengahnya. Kalkulator itu yang akan anda gunakan dalam proses ini.
  • Pilih Jenis Pembiayaan Motor Bekas

Isian pertama yang harus anda pilih adalah jenis pembiayaan. Jika yang ingin anda beli adalah motor bekas, maka pilih pembiayaan motor bekas dan lanjutkan ke pilihan lainnya. Baca Bisakah Pinjaman Uang Di ADIRA Tanpa Jaminan ??

  • Pilih Perhitungan Anggaran Per Bulan

Selanjutnya, anda perlu memilih informasi apa yang ingin anda ketahui. Apakah anda ingin mengetahui besar cicilan pertama atau mengetahui anggaran per bulan dengan jumlah uang mukanya. Kali ini dipilih anggaran per bulan.

  • Input Informasi Harga Motor Bekas

Anda kemudian diminta memasukkan harga motor bekas yang ingin anda beli. Oleh sebab itu, anda perlu mengetahui terlebih dahulu berapa harga motor bekas yang anda inginkan tersebut dijual.

  • Input Informasi Besar Cicilan yang Anda Harapkan

Terakhir, anda harus masukan informasi mengenai berapa besar cicilan yang anda harapkan untuk bayar per bulannya. Lalu ketik kalkulasi dan seluruh informasi yang anda butuhkan akan muncul.

Hasil Simulasi Kredit Motor Bekas Adira Finance

Contoh dari simulasi kredit yang kami lakukan akan kami sampaikan berikut ini. Kami melakukan simulasi untuk pembelian motor bekas berharga Rp10.000.000 dengan cicilan per bulan Rp300.000. Berdasarkan hasil simulasi kredit motor bekas Adira Finance, didapatkan 3 kemungkinan pembiayaan. Berikut ini informasi lengkapnya:

Pertama, anda harus membayar uang muka sebesar Rp7.952.556 untuk cicilan sebesar Rp300.000. Cicilan dilakukan selama masa tenor 12 bulan saja. Kedua, untuk cicilan selama 24 bulan anda harus membayarkan uang muka sebesar Rp5.991.624 untuk cicilan sebesar Rp300.000. Terakhir, anda harus membayar uang muka sebesar Rp4.674.956 dan cicilan sebesar Rp300.000 untuk masa cicilan 36 bulan. Baca Ini Tabel Angsuran ADIRA Finance Kredit 1-20 juta Terbaru

Demikianlah tadi informasi mengenai bagaimana simulasi kredit motor bekas Adira Finance dilakukan. Semoga informasi yang sudah disampaikan ini dapat membantu anda untuk melakukan simulasi kredit dulu, sebelum akhirnya mengajukan pinjaman. Selamat mencoba!

Advertisements
error: Content is protected !!