Pinjaman Bank BRI Untuk Karyawan Kontrak, Bisa Gak Tanpa Agunan Apapun?

Pinjaman Bank BRI Untuk Karyawan – Apa yang terlintas di pikiran anda ketika pertama kali mendengar kata ‘pinjaman’ Bank? Yap, tepat sekali. Jaminan. Namun, nyatanya tak semua bank menerapkan ini.

Karena saat ini sudah banyak bank yang menawarkan KTA atau kredit tanpa agunan. Salah satunya bank BRI.

Bank ini bahkan bisa melayani pengajuan KTA para karyawan kontrak. Nah, bagaimana caranya, dan apa saja syaratnya?

Advertisements

Syarat-Syarat Pengajuan KTA Di Bank BRI Untuk Karyawan Kontrak

  1. Pendapatan Bulanan Minimal

Hampir setiap Bank yang mempunyai program KTA selalu mencantumkan syarat pendapatan/gaji minimal perbulan. Sama halnya dengan BRI.

Untuk anda yang memiliki penghasilan di bawah 3 juta sebaiknya anda berpikir ulang untuk mengajukan permohonan KTA. Pasalnya syarat minimal pendapatan bulanan yang ditetapkan Bank BRI adalah 3 juta rupiah.

Tapi jangan putus asa dulu, jika anda berminat mengajukan KTA di bank ini, maka solusinya anda harus mencari penghasilan tambahan lain, diluar penghasilan anda yang dibawah 3 juta tersebut..

  1. Wajib Menjadi Nasabah BRI

Bisa dibilang, syarat ini merupakan syarat yang cukup lumrah di dunia perpinjaman Bank. Biasanya tiap Bank memang mengharuskan para calon peminta KTA untuk menjadi nasabah mereka. Karena berbagai pertimbangan, memang hal ini cukup menguntungkan bagi kedua belah pihak.

  1. Memiliki Kartu Kredit

Syarat selanjutnya ialah, Anda harus memiliki kartu kredit. Ya, ini memang syarat wajib yang harus anda turuti untuk mendapatkan KTA dari Bank BRI.

Advertisements

Memang tidak semua Bank mengajukan syarat ini. Namun jika dipikir-pikir tak ada ruginya jika mempunyai kartu kredit di Bank BRI. Asalkan kita menggunakannya dengan bijak, dan yang penting pengajuan KTA bisa diloloskan.

  1. Dokumen Yang Harus Dilengkapi

Anda memang tidak perlu memberikan agunan apapun, tapi tentunya di manapun anda mengajukan permintaan KTA selalu ada dokumen yang harus dilengkapi. Begitu juga di BRI. Baca Pinjaman BNI Untuk Karyawan

Nah, berikut ini ialah sejumlah dokumen yang harus anda lengkapi untuk pengaplikasian KTA. Adapun dokumen tersebut terbagi menjadi dua, yaitu dokumen pribadi dan dokumen penghasilan.

Dokumen Pribadi:

– Pas foto berwarna 4 x 6 milik anda dan suami/istri

– Fotocopy KTP anda dan suami/istri

– Fotocopy Kartu Keluarga (KK)

– Fotocopy NPWP

– Fotocopy Surat Nikah / Akta Cerai (Bagi yang belum menikah bisa mencantumkan surat keterangan belum menikah dari KUA)

Dokumen Penghasilan:

– Fotocopy rekening tabungan 3 bulan terakhir

– Fotocopy slip gaji

– Surat asli debet rekening

Itu lah kebijakan serta syarat-syarat dari Bank BRI untuk karyawan kontrak yang ingin mengajukan KTA. Semoga informasi yang kami berikan, bisa menjadi gambaran, sekaligus memperbesar peluang untuk mendapatkan persetujuan  KTA di BRI.

Advertisements