Prosedur Cara Gadai HP Dan Laptop di Pegadaian? KCA Jawabannya

Tidak bisa dipungkiri jika terkadang masih banyak orang yang harus memutar otak dalam memenuhi kebutuhan mereka. Bahkan beberapa orang yang telah memiliki pekerjaan tetap pun masih memiliki pekerjaan sampingan untuk pemenuhan kebutuhan mereka.

Di Indonesia sendiri yang merupakan negara berkembang masih didominasi oleh masyarakat menengah ke bawah memiliki tren tersendiri untuk memenuhi kebutuhan mereka salah satunya adalah dengan peminjaman uang melalui pegadaian. Pegadaian merupakan usaha dibawah naungan BUMN yang memiliki tugas untuk memberikan pinjaman.

Pegadaian membagi jenis-jenis meminjaman berbagai macam diantaranya pinjaman KCA, pinjaman Syariah, Pinjaman Kreasi, Pinjaman Krasida, pinjaman krista, pinjaman kremada, pinjaman kagum, pinjaman KTJG dan pinjaman mulia yang bisa anda pilih sesuai dengan kebutuhan dengan syarat-syarat yang kurang lebih sama.

Advertisements

Bagi anda yang saat ini sedang mencari cara bagaimana cara gadai HP dipegadaian, berikut ini merupakan penjelasannya.

Cara Gadai HP di Pegadaian 

Di era yang serba modern saat ini, penggunaan smartphone atau HP sudah menjadi kewajiban tersendiri bagi seseorang karena dapat memudahkan proses berkomunikasi. Saat ini harga hp pun bervariasi bahkan beberapa merk HP dihargai cukup mahal oleh karena itu tak jarang HP menjadi barang yang cukup berharga untuk seseorang.

Tak sedikit pula orang yang memanfaatkan HP untuk mendapatkan dana dari pegadaian. Anda tentu bertanya apakah menggadaikan hp bisa ? jawabannya bisa. Anda bisa datang ke pegadaian di daerah anda dengan membawa HP yang akan digadaikan dan dokumen-dokumen penting.

Untuk bisa menggadaikan HP, jenis pinjaman pegadaian yang bisa anda pilih adalah pinjaman KCA atau kredit cepat dan aman. Jenis pinjaman ini merupakan pinjaman yang paling banyak dipilih untuk mendapatkan pinjaman yang cepat dan aman. Baca Sistem Menabung Emas Di Pegadaian

Di KCA sendiri jaminan yang bisa anda gunakan adalah emas, kendaraan, barang elektronik serta HP sendiri maka setelah melakukan kesepakatan dana sudah bisa dicairkan kurang lebih 15 menit saja.

Syarat-syarat Menggadaikan HP

  • Membawa kartu identitas (KK, KTP, Paspor)
  • surat bukti kredit yang sudah anda tandatangani.
  • Kondisi HP masih dalam kondisi baik dan tidak memiliki kerusakan dengan umur produksi maksimal 1 tahun.
  • Mengeluarkan biaya administrasi mulai dari 50-500 ribu.

Keuntungan Menggadaikan HP dengan KCA

  1. KCA dipercaya sebagai jenis pinjaman pegadaian yang cepat dan aman. Hal ini karena dana yang akan anda pinjam bisa didapatkan dalam waktu 15 menit saja.
  2. Pinjaman KCA membebaskan peminjamnya waktu pelunasan yang tidak terbatas sehingga bisa dilunasi kapanpun.
  3. Anda bisa menerima pinjaman berupa uang tunai maupun non-tunai tergantung dengan kesepakatan antar dua belah pihak.
  4. Memberikan waktu pinjaman maksimal 4 bulan dan bisa diperpanjang selama berkali-kali. Jika anda akan melakukan perpanjangan maka anda harus membayar sewa modal ataupun mengasur uang pinjaman sebagian.
  5. Cara membayar pinjaman KCA bisa dilakukan secara e-banking BRI, EDC BRI, Mandiri Online dan Mandiri ATM.

Gadai Laptop di Pegadaian Syariah, Bisakah Tanpa Kuitansi?

Saat ini tidak hanya emas ataupun kendaraan yang bisa digadaikan tetapi barang elektronik seperti TV dan laptop pun bisa digadaikan untuk mendapatkan dana dalam jumlah tertentu. Tentu anda sudah tidak asing dengan pegadaian bukan? Ya, sebuah usaha yang bernaung dibawah BUMN Indonesia ini memang memiliki tujuan untuk memberikan pinjaman.

Advertisements

 

Produk-produk pinjaman yang ditawarkan oleh pegadaian pun beraneka ragam dengan jaminan yang beraneka ragam pula. Salah satunya yang bisa dijadikan jaminan adalah Laptop melalui jenis pinjaman Syariah. Namun, anda tentunya akan memikirkan pula untuk mendapatkan kuitansi laptop untuk proses penggadaian bukan? Baca Pinjaman Uang Pegadaian Syariah Agunan Sertifikat Rumah

Kuitansi merupakan sebuah surat penting yang menjadi bukti adanya transaksi dari dua pihak terkait dengan pembelian barang termasuk Laptop. Lalu, bagaimanakah jika anda membutuhkan dana cepat dengan menggadaikan Laptop tapi kuitansi hilang? Pastinya anda harus berputara otak untuk mendapatkan barang jaminan lainnya bukan?

Nampaknya hal itu sudah tidak lagi, karena kini anda masih bisa gadai laptop di Pegadaian tanpa menggunakan Kuitansi. Pertanyaannya adalah apakah gadai laptop di pegadaian syariah, bisakah tanpa kuitansi? Tentu saja bisa. Berikut ini merupakan cara menggadaikan laptop tanpa kuitansi.

Cara Menggadaikan Laptop Di Pegadaian

Jika anda berencana untuk menggadaikan laptop untuk mendapatkan pinjaman dana yang cepat adalah solusi yang tepat. Berikut ini persyaratan menggadaikan laptop tanpa kuitansi.

  1. Menyertakan kartu identitas berupa KTP, KK atau Paspor.
  2. Membawa jaminan berupa laptop yang masih memiliki kondisi yang baik dan tidak mengalami kerusakan sedikit. Umur laptop anda maksimal 1 tahun. Hal ini untuk menentukan berapa banyak jumlah dana yang bisa anda pinjam.
  3. Laptop yang akan digadaikan merupakan milik sendiri dan tidak milik orang lain.

Sebenarnya jika anda masih memiliki kuitansi pembelian laptop, anda bisa membawanya sebagai bukti akurat pembelian laptop. Namun, jika hilang tidak menyertakan tidak apa-apa.

Suku Bunga Tanpa Kuitansi

Pegadaian membagi beberapa jenis suku bunga pengadaian laptop tanpa kuitansi diantaranya adalah.

  1. Golongan A yang menyediakan pinjaman dana 50-500 ribu dengan suku bunga sebesar 0,75% per 15 hari.
  2. Golongan B1 yang menyediakan pinjaman dana sebesar 500 ribu hingga 1 juta dengan suku bunga 1.15% per 15 hari.

Pegadaian juga menerapkan biaya administrasi sebesar 1% dari nilai dana yang dipinjam. Sedangkan besar pinjaman sebanyak 90% hingga 93%  dari kondisi barang. Menggadaikan laptop tanpa kuitansi memang bisa tetapi beberapa pegadaian tidak menerapkan sistem itu dan mengharuskan nasabah untuk menyertakan kuitansi. Baca Gadai Ijazah Di Pegadaian

Anda bisa menggunakan jenis pinjaman syariah yang memiliki metode pemberian bunga dan waktu peminjaman yang berbeda. Dipegadaian syariah anda hanya diberikan waktu 30 hari untuk proses peminjaman saja. Penerapan suku bunga pada pinjaman syariah pun akan dihitung dalam kurun waktu 10 hari.

Advertisements