Prosedur Mengajukan Pinjaman Bank BNI Dengan Jaminan Sertifikat Rumah

Mengajukan Pinjaman Bank BNI – Saat ini hampir semua orang pasti pernah berurusan dengan bank. Mulai untuk menabung, hingga melakukan pengajuan pinjaman uang.

Dan salah satu bank terpercaya yang sekaligus merupakan bank berplat merah adalah BNI. Bank ini menawarkan produk perbankan dengan beragam pilihan.

Advertisements

Nah, bicara mengenai bank BNI, pada kesempatan ini kami akan mengulas informasi tentang prosedur melakukan pengajuan pinjaman di bank BNI, dengan jaminan sertifikat rumah. Nah, ingin tahu penjelasannya?

Prosedur Mengajukan Pinjaman Dengan Jaminan Sertifikat Rumah

  1. Menyiapkan Persyaratan

Menyiapkan persyaratan adalah hal yang utama harus dilakukan jika anda ingin mengajukan aplikasi kredit. Anda harus benar-benar mempersiapkan semuanya, tanpa satupun ada yang terlewatkan.

Biasanya tiap bank memang punya persyaratan yang berbeda, namun secara umum, data-data penting seperti KTP, kartu keluarga, surat-surat agunan (sertifikat rumah), pas foto, dan lainnya, merupakan syarat wajib yang berlaku untuk semua bank. Baca Pinjam Uang 10 Juta di Bank

Jadi, siapkan data-data tersebut beserta foto kopinya, sebelum memutuskan datang ke bank.

  1. Mengajukan Aplikasi Kredit

Setelah data-data penting sudah siap, langkah selanjutnya adalah mencari tahu lokasi kantor bank BNI terdekat di kota anda.

Kami sarankan untuk datang saat pagi, untuk menghindari antrian yang terkadang bisa sangat lama. Oya, selain dengan mendatangi bank untuk melakukan pengajuan aplikasi kredit, anda juga bisa menghubungi pihak bank terkait rencana pinjaman anda.

Advertisements

Selanjutnya pihak bank akan mengirimkan petugasnya untuk datang ke rumah anda, menjelaskan panjang lebar terkait syarat ketentuan dan hal lainnya. Dan pastikan pada kesempatan ini, anda bertanya hingga mendetail sampai anda benar-benar paham.

  1. Disurvey

Karena anda mengajukan pinjaman dengan jaminan sertifikat rumah, tentunya pihak bank akan mengirim petugas untuk mengecek dokumen rumah anda, apakah asli atau tidak, dan tentang hal-hal terkait lainnya.

Biasanya juga, Bank akan meminta data orang terdekat untuk menjamin bahwa rumah yang anda jadikan jaminan memang benar milik anda. Pada tahap ini, kami sarankan anda selalu memberi keterangan yang sejujur-jujurnya.

  1. Verifikasi Aplikasi Kredit dan Kesepakatan

Setelah disurey, sang surveyor akan melaporkan kecocokan antara data dan kondisi sebenarnya. Lalu data anda semuanya akan digabungkan untuk dianalisis oleh petugas bank.

Nah, di sini reputasi anda sangat berpengaruh. Bagi mereka yang memang bersih dan tidak pernah mempunyai riwayat menunggak saat bayar pinjaman, maka besar kemungkinan proses verifikasi akan lebih cepat selesai.

Setelah diverifikasi, pihak bank akan menghubungi anda lagi untuk membuat kesepakat kapan tepatnya dana anda bisa dicairkan. Baca Pengajuan Pinjaman Bank Mandiri

Di sini komunikasi anda dengan petugas Bank sangat dibutuhkan agar tercapai kesepakatan yang saling memudahkan. Pastikan alat komunikasi anda selalu stand by untuk menerima informasi terkini dari petugas Bank.

Nah itulah diatas serangkaian prosedur yang harus anda jalani saat mengajukan pinjaman di Bank BNI. Tidak sesulit yang dibayangkan bukan?

Advertisements
error: Content is protected !!