Proses Syarat Pinjam Uang di Pegadaian Jaminan BPKB Motor

Untuk anda yang menginginkan dana yang cepat dan terpecaya, pegadaian merupakan solusi terbaik untuk anda. Untuk dapat meminjam dipegadaian, anda diharuskan untuk membawa berbagai macam agunan dengan syarat tertentu.

Pemanfaatan pegadaian ini dirasa sangat membantu mengingat semakin tingginya biaya kebutuhan yang ada sehingga terkadang orang-orang merasa kekurangan dana untuk waktu tertentu. Selain itu, proses peminjaman di pegadaian yang mudah dengan beberapa sistem yang menerapkan pengembalian uang tanpa batasan waktu.

Advertisements

Salah satu cara mencairkan dana dengan cepat dipegadaian adalah dengan menggunakan jaminan BPKB Motor. Anda sudah mendapatkan uang dalam rentang waktu 15 menit saja. Berikut ini merupakan proses pinjam uang dipegadaian jaminan BPKB Motor.

Cara pinjam Uang dengan Jaminan BPKB Motor

Bagi anda yang ingin meminjam uang di pegadaian dengan jaminan BPKB motor, anda bisa melalui produk pegadaian seperti:

  1. Pinjaman Kreasi

Untuk anda yang ingin memberikan jaminan berupa BPKB motor, anda dapat memilih produk Kreasi dari pegadaian dan cocok untuk anda yang merupakan pelaku usaha micro atau UKM dalam rangka mengembangkan usaha.

Syarat mengajukan pinjaman dengan jaminan BPKB motor untuk produk ini adalah anda memiliki usaha yang sudah memiliki umur lebih dari satu tahun, menyerahkan KK dan KTP, serta menyerahkan dokumen asli BPKB motor beserta fotokopi STNK motor yang dijadikan jaminan. Baca Solusi Gadai Ijazah Di Pegadaian

  1. Melalui Pinjaman Gadai KCA

Bagi, anda yang ingin mendapakan dana cepat dan mudah dengan BPKB Motor, anda juga dapat memilih produk yang satu ini. Gadai KCA digunakan untuk pemenuhan kebutuhan konsumtif dan produktif. Syarat mengajukkannya, anda bisa menyerahkan motor beserta surat-surat aslinya seperti BPKB dan STNK.

Pinjaman yang bisa diajukan berkisar antara 50 ribu hingga 200 juta dengan jangka waktu maksimal 4 bulan. Namun, pinjaman juga bisa diperpanjang dengan syarat mengulang gadai.

  1. Melalui Pinjaman Gadai Syariah

Disebut juga sebagai Rahn dimana prinsip dari pinjaman ini adalah syariah yang memiliki sistem hampir sama dengan KCA tetapi dalam proses penetapan penyewaan dana berbeda. Untuk anda yang akan mengajukan pinjaman, anda bisa mengajukan pinjaman maksimal 200 juta.

Selain itu, anda juga harus membayarkan biaya administrasi dimuka untuk akad baru atau perpanjangan sebesar 2 ribu hingga 100 ribu. Serta anda akan dikenakan tariff ijaroh yang merupakan penyimpanan untuk 10 hari sebesar 80-90 rupiah.

  1. Melalui Pinjaman Gadai ARUM

Gadai ARUM merupakan sistem gadai yang diperuntukkan untuk usaha mikro yang menjalankan sistem syariah untuk membantu para pelaku usaha micro dalam mengembangkan usaha mereka. Untuk bisa mendapatkan dana dari produk ini.

Anda cukup menyerahkan jaminan anda berupa BPKB Motor dan untuk motornya sendiri bisa anda gunakan untuk menjalankan aktivitas anda. Apapun jenis pinjamannnya, anda harus menyesuaikan dengan kebutuhan anda termasuk dengan cara memberikan jaminan berupa BPKB Motor.

Hari Apa Saja Kantor Pegadaian Buka?

Bagi orang yang tidak berniat untuk datang ke pegadaian, mungkin pertanyaan hari apa saja kantor pegadaian buka ini tidak akan terlintas di benaknya. Berbeda halnya dengan orang yang perlu datang ke pegadaian entah untuk membayar tagihan listrik, telepon, PDAM, mengirim uang, menerima uang, menggadaikan barang berharga atau yang lainnya. Baca Cara Gadai HP Dan Laptop di Pegadaian

Advertisements

Pertanyaan tersebut seolah menjadi pertanyaan yang harus dicarikan jawabannya. Biasanya kan pegadaian hanya menjadi tempat bagi orang-orang yang membutuhkan dana dalam waktu yang relatif cepat saja, kenapa kita bisa membayar tagihan listrik, telepon, PDAM atau yang lain-lain di sana?

Jadi, perlu Anda ketahui, bahwasanya ada beberapa kantor pegadaian yang juga membuka layanan yang lain selain membantu nasabah mendapatkan dana. Layanan lain tersebut berupa hal-hal yang telah disebutkan sebelumnya. Bahkan katanya pegadaian juga bisa Anda datangi jika Anda hendak membeli tiket kereta api atau kapal laut.

Untuk berbagai urusan tersebut, Anda hanya perlu datang ke kantor pegadaian, duduk dengan tenang sambil menunggu antrian dan barulah ketika nama Anda atau nomor antrian Anda disebutkan oleh petugas, Anda bisa menyampaikan keperluan Anda di sana.

Mengenai datang ke kantor pegadaian, Anda harus ke sana di hari yang tepat dan jam yang tepat. Mengapa? Karena sebagian besar kantor pegadaian sudah menetapkan hari aktif bekerja dan hari liburnya berikut dengan jam operasionalnya, sehingga bila Anda datang ke kantor pegadaian saat mereka libur, maka kedatangan Anda akan sia-sia karena Anda tidak akan dilayani.

Hal yang sama akan terjadi jika Anda datang di luar jam operasional yang telah mereka tentukan. Anda tidak akan mendapatkan apa-apa dan keperluan Anda tidak akan selesai pada hari itu juga.

Oke, sekarang kembali lagi ke pertanyaan pada hari apa saja sih kantor pegadaian itu buka? Pada dasarnya, kantor pegadaian ini memiliki hari kerja yang sama dengan kantor yang lainnya, yaitu hari Senin sampai dengan hari Jumat.

Sehingga bisa dipastikan, dalam rentang hari itu, kantor pegadaian akan buka, kecuali jika kalender menunjukkan tanggal merah. Dengan adanya hari kerja seperti itu, maka bisa kita simpulkan juga bahwasanya pada hari Sabtu dan hari Minggu kantor pegadaian akan tutup.

Namun, hari kerja ini sifatnya adalah fleksibel, artinya ada juga kantor pegadaian yang masih buka dan bersedia melayani pada hari Sabtu, dan biasanya juga pada hari Sabtu ini mereka hanya buka setengah hari saja, sekitar jam 12.00 atau jam 13.00. Baca Gadai STNK Motor Masih Kredit Di Pegadaian

Kemudian, sebaiknya Anda hindari datang ke kantor pegadaian saat hari Minggu atau hari libur nasional, karena kebanyakan kantor akan tutup pada hari-hari tersebut, meskipun tidak menutup kemungkinan juga ada beberapa diantaranya yang masih buka.

Jadi, sudah tahu kan hari apa saja kantor pegadaian buka? Jangan sampai keliru ya, usahakan Anda untuk datang sebelum hari libur, atau jika memang tidak bisa, setelah hari libur saja, supaya kedatangan Anda ke kantor pegadaian tidak sia-sia.

Advertisements
error: Content is protected !!