Tahapan Pinjaman BNI Untuk Karyawan Kontrak Sampai Dana Cair

Pinjaman BNI Untuk Karyawan Kontrak –¬†Apakah anda sedang berencana untuk mengambil pinjaman di Bank BNI? Anda belum tahu tahapan apa saja yang akan dilewati? Tepat sekali, bila anda membaca postingan kami kali ini.

Karena kami akan membahas informasi tentang tahapan pinjaman bank BNI untuk para karyawan kontrak, dari awal hingga dana cair. Penasaran?

Tahapan Pinjaman Sampai Dana Cair

  1. Mengajukan Aplikasi Kredit

Sebagai pihak yang ingin melakukan pinjaman di Bank, memang sewajarnya bila kita mengajukan aplikasi kredit. Sebab hal ini untuk memudahkan pihak bank dalam mendapatkan informasi tentang diri anda, serta hal lain yang dibutuhkan pihak bank.

Oleh karenanya, wajar bila nantinya anda akan diminta melengkapi berbagai syarat dokumen yang diminta.

Tentunya semua dokumen tersebut merupakan dokumen asli, dan bisa dipertanggungjawabkan. Dan pastikan semua dokumen yang diminta dilengkapi semua, untuk meminimalisir penolakan.

  1. Nasabah Harus Disurvey

Nah, setelah kita memberikan data lengkap, serta melampirkan berbagai dokumen persyaratan yang diwajibkan, maka tahapan selanjutnya adalah, kita akan diminta untuk menunggu di rumah, guna disurvey.

Biasanya tim survey ini akan datang beberapa hari setelah pengajuan kita. Dan nantinya tim ini yang akan membuat laporan ke bank, terkait kondisi kita.

Apakah layak mendapatkan pinjaman atau tidak.  Pada tahapan ini, kami sarankan untuk melakukan persiapan yang matang. Intinya jangan sampai pihak bank kurang yakin dengan kondisi anda.

  1. Analisis Kredit

Setelah tim survey melihat keadaan kita atau rumah kita secara langsung, maka selanjutnya tim survey akan melakukan penilaian atau analisis. Dan hasil analisis tersebut akan dilaporkan kepada pihak yang bersangkutan (petugas bank yang punya wewenang menerima laporan tim survey).

Biasanya, semakin lengkap dan baik data anda, akan semakin cepat juga petugas bank memverifikasi permohonan anda.

Meski pun begitu, terkadang untuk memverifikasi permohonan juga mengalami kendala sehingga memakan waktu yang lama. Biasanya kondisi ini disebabkan beberapa hal, terutama karena banyaknya calon debitur yang mengajukan permohonan.

  1. Kesepakatan

Setelah data anda diverifikasi, anda akan dihubungi dari pihak bank. Pada tahap ini pihak bank memberitahukan kapan waktu atau tanggal untuk mencairkan dana tersebut.

Selain itu pihak bank juga memberikan informasi terkait bentuk pencairannya. Entah itu dalam bentuk cash, atau dimasukkan buku tabungan, yang bisa diambil sewaktu-waktu oleh pihak pemohon.

  1. Pencairan Dana

Terakhir. Akhirnya moment yang anda tunggu tiba. Pada tahap ini pihak bank mencairkan dana kepada anda, sesuai nominal yang disepakati.

Untuk sampai ke tahap ini, kemungkinan waktu yang di butuhkan bisa 1 minggu hingga 1 bulan. Bahkan mungkin ada yang lebih lama lagi.

Nah, demikian diatas tahapan pinjaman BRI untuk para karyawan kontrak, mulai dari pengajuan hingga pencairan dana. Semoga bermanfaat.