UPDATE Ketahui Syarat Gadai BPKB Motor Di Adira Finance

Gadai BPKB Motor Di Adira Finance  –  Adira Finance adalah salah satu lembaga pembiayaan keuangan untuk membantu kredit kendaraan bermotor. Anda dapat membeli berbagai kendaraan seperti mobil dan motor dengan menggunakan fungsi dari Adira Finance ini.

Pembiayaan pembelian motor misalnya akan didahulukan oleh Adira Finance, selanjutnya anda tinggal membayar cicilan per bulannya ke pihak Adira Finance. Tentu fungsi dari keberadaannya sangat penting dan bermanfaat untuk masyarakat. Pasalnya tidak semua masyarakat memiliki dana untuk membeli kendaraan secara cash.

Advertisements

Pasca melakukan cicilan di  Adira Finance, pernahkah anda mendapatkan tawaran untuk melakukan gadai BPKB Motor di tempat yang sama? Pihak Adira Finance memang memiliki fungsi ini untuk para pelanggannya.

Jadi saat anda membutuhkan dana yang cukup besar, cobalah gadaikan BPKB Motor anda di Adira Finance. Penawaran yang sangat menggiurkan bukan? Besar pinjaman dan cicilannya pun tidak berbeda jauh dengan harga motor dan cicilan motor anda terlebih dahulu. Itulah mengapa saat ini semakin banyak orang yang ingin mengetahui syarat gadai BPKB motor di Adira Finance dapat dilakukan.

Berbicara mengenai persyaratan untuk menggadai BPKB motor di Adira Finance, maka tentu tidak lengkap jika tidak diikuti juga dengan informasi mengenai proses pengajuannya. Jadi untuk melengkapi informasi yang anda butuhkan, maka pada bagian berikut akan dijelaskan apa saja syarat gadai BPKB Motor di Adira Finance serta prosedur pengajuannya. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk anda!

Ketahui Syarat Gadai BPKB Motor di Adira Finance serta Prosedur Pengajuannya

Berbicara mengenai syarat gadai BPKB motor di Adira Finance, maka pembahasan akan meluas karena macam syaratnya sangat berbeda-beda. Setidaknya ada 5 kategori syarat yang perlu anda siapkan dan pertimbangkan untuk dapat memroses pengajuan pinjaman dengan gadai BPKB motor ini.

Jika anda belum mengetahui apa saja kategori syarat tersebut, maka simak terus penjelasannya di bawah ini yang dilengkapi juga dengan prosedur pengajuannya.

  1. Ketahui Syarat Kendaraan yang Mana yang Bisa Digadaikan

Syarat yang pertama yang perlu anda ketahui ketika akan menggadaikan BPKB motor adalah mengenai persyaratan kendaraan. Kendaraan yang memiliki surat tidak semuanya bisa digadaikan. Biasanya ada persyaratan tahun kendaraan diproduksi untuk menentukan kelayakannya. Adira Finance sendiri menyaratkan kendaraan harus berusia maksimal 8 tahun hingga masa tenor habis.

Advertisements
  1. Ketahui Syarat Besar Pinjaman dan Bunga Pinjaman

Anda juga perlu mengetahui syarat mengenai besar pinjaman dan bunga pinjaman yang akan diberikan pada anda sebagai pemohon. Baca Proses Syarat Pinjam Uang di Pegadaian Jaminan BPKB Motor

Motor anda yang digadaikan akan ditaksir berapa harganya dan pinjaman anda dapat berkisar antara Rp1.000.000 – Rp100.000.000 bergantung dari harga taksiran ini. Syarat mengenai bunga, diketahui bahwa gadai anda akan dikenakan biaya sekitar 12-14% setiap tahunnya.

  1. Konsultasikan dengan Pihak Adira Finance

Jika anda sudah mengetahui seluruh syarat yang disebutkan tadi, anda kemudian harus berkonsultasi dengan pihak Adira Finance.

Sampaikan tujuan anda untuk melakukan gadai BPKB motor. Tanyakan kembali apakah syarat-syarat yang anda siapkan sudah tepat. Jika masih ada yang kurang, maka anda dapat melengkapinya terlebih dahulu.

  1. Lengkapi Persyaratan Dokumen yang Diminta

Pengajuan yang sudah dilakukan akan menyaratkan anda untuk menyiapkan sejumlah syarat dokumen. Anda sebaiknya mengetahui seluruh syarat tersebut agar dapat menyiapkannya segera.

Syarat yang harus anda berikan untuk gadai BPKB motor di Adira Finance antara lain adalah fotokopi KTP, fotokopi KK, slip gaji atau surat keterangan usaha, fotokopi STNK, fotokopi dan asli BPKB, dan tentunya formulir pengajuan.

  1. Syarat Angsuran Hingga BPKB Dikembalikan

Setelah anda mendapatkan sejumlah dana yang anda butuhkan, maka anda sudah memasuki syarat mengenai pembayaran angsuran. Anda harus rutin membayar angsuran yang sudah dipersyaratkan dengan sejumlah pinjaman yang anda ajukan. Terus bayar angsuran anda hingga lunas dan BPKB dikembalikan kepada anda sebagai pemiliknya. Baca Contoh Surat Kuasa Pengambilan BPKB Adira Finance

Berikut tadi penjelasan lengkap mengenai apa yang harus anda ketahui terkait syarat gadai BPKB motor di Adira Finance, sekaligus juga dengan prosedur pengajuannya. Ternyata tidak rumit bukan mengajukan pinjaman dana dengan gadai BPKB motor ini.

Jadi anda tidak perlu ragu lagi untuk mengajukan pinjaman ke Adira Finance. Seperti sebelumnya anda mencicil motor anda dengan jaminan BPKB motor, begitu juga dengan pinjaman dana ini. Selamat mencoba pengajuan anda!

Advertisements
error: Content is protected !!