5 Penyebab Pin Sms Sanking Mandiri Terblokir

Saat ini nasabah bank Mandiri sangat mengandalkan layanan SMS Banking Mandiri untuk melakukan berbagai transaksi perbankan. Kemudahan untuk melakukan transaksi hanya melalui layanan SMS membuat layanan ini terus bertambah populer untuk masyarakat.

Biasanya layanan SMS Banking Mandiri ini akan digunakan oleh nasabah untuk memeriksa saldo, mentransfer sejumlah uang, dan beberapa layanan menarik lainnya. Namun memang untuk layanan mengambil uang cash tidak mungkin digunakan SMS Banking Mandiri.

Jadi untuk penarikan uang tetap digunakan layanan dari ATM atau bank. Walau memang saat ini kebutuhan uang tunai tidak lagi menjadi penting karena layanan cashless yang sudah semakin dikembangkan.Setelah menggunakan layanan SMS Banking Mandiri, masyarakat menjadi terbiasa untuk melakukan berbagai transaksi keuangan dengan mudah. Namun secara tiba-tiba bisa terjadi masalah pada layanan ini.

Advertisements

Misalnya salah satu masalah yang paling banyak ditemukan adalah SMS Banking Mandiri terblokir secara mendadak. Jika layanan SMS Banking Mandiri anda terblokir, maka anda tidak bisa melakukan transaksi menggunakan layanan ini lagi. Bisa terjadi efek juga pada layanan ATM anda. Jadi sebisa mungkin hindarilah kemungkinan SMS Banking Mandiri anda terblokir tiba-tiba.

Anda bisa menghindarinya jika sudah tahu apa saja penyebabnya. Biasanya layanan terblokir karena PIN SMS Banking Mandiri itu sendiri terblokir. Tahukah anda penyebab PIN SMS Banking Mandiri terblokir? Simak penjelasannya pada bagian di bawah ini. Baca Syarat Pengajuan Pinjaman Bank Mandiri Dengan Jaminan Sertifikat Rumah

4 Penyebab PIN SMS Banking Mandiri Terblokir untuk Anda Hindari

Seperti yang dijelaskan di atas, layanan SMS Banking Mandiri terblokir karena PIN yang digunakan untuk aksesnya juga terblokir. Bagaimana bisa PIN SMS Banking Mandiri terblokir? Tentu ada penyebab dan pemicunya bukan.

Penyebab PIN SMS Banking Mandiri terblokir ini setidaknya ada 4 jumlahnya. Penjelasan mengenai 4 penyebab PIN SMS Banking Mandiri terblokir bisa anda ketahui melalui paparan penjelasan berikut ini.

  1. Lupa PIN SMS Banking

Penyebab yang paling sering mengapa PIN SMS Banking Mandiri terblokir adalah karena lupa PIN SMS Banking anda. Jadi sebelumnya mungkin anda menggunakan suatu PIN yang biasa anda gunakan dan sudah anda gunakan sejak lama.

Advertisements

Lalu mendadak anda mengganti PIN SMS Banking ini dengan PIN yang baru yang tidak anda ingat. Jadi ketika anda akan menggunakan layanan SMS Banking lagi mendadak anda lupa PIN SMS Banking anda dan memasukkan PIN yang lama, sehingga PIN anda terblokir.

  1. Nomor SIM Berganti dengan Nomor Baru

Berikutnya bisa juga PIN SMS Banking Mandiri terblokir karena nomor SIM yang anda gunakan berganti. Seperti diketahui saat mendaftarkan rekening anda memiliki layanan SMS Banking, maka anda akan diminta mendaftarkan nomor handphone anda. Baca Berapa Lama Proses Pencairan KUR Bank Mandiri ??

Namun ketika anda mengganti nomor SIM anda dengan nomor yang baru, otomatis layanan SMS Banking tidak bisa digunakan. Jika anda memaksa melakukan transaksi dengan memasukkan nomor PIN anda, maka saat itu juga PIN SMS Banking Mandiri anda akan terblokir.

  1. Salah Memasukkan PIN Sebanyak 3 Kali

Bisa juga anda mengalami pemblokiran PIN SMS Banking Mandiri anda karena anda salah memasukkan PIN. Jika salah satu kali sampai dua kali, maka anda tidak akan mengalami masalah dengan PIN.

Namun memasukkan 3 kali PIN SMS Banking Mandiri salah secara berturut-turut, maka otomatis PIN anda akan diblokir. Itulah sebabnya anda harus hati-hati saat memasukkan PIN. Jangan sampai salah ketik dan malah menyebabkan pemblokiran terjadi.

  1. Transaksi yang Mencurigakan

Penyebab berikutnya PIN SMS Banking Mandiri bisa terblokir karena ada transaksi yang mencurigakan dilakukan melalui rekening anda. Misalnya transaksi pencucian uang dengan mentransfer sejumlah banyak uang berkali-kali ke berbagai rekening.

Hal ini bisa menimbulkan kecurigaan terjadi money laundry dan membuat kebijakan layanan akan diblokir dan PIN pun turut menjadi diblokir. Jadi pastikan untuk memperhatikan jenis transaksi yang anda lakukan tidak mencurigakan.

Berikut tadi paparan penjelasan mengenai apa saja 4 penyebab PIN SMS Banking Mandiri terblokir untuk anda hindari. Sekarang anda bisa memperhatikannya dan berhati-hati saat menggunakan layanan SMS Banking. Baca Bisakah Gadai AJB Rumah di Bank Mandiri

Jangan sampai anda melakukan satu dari empat penyebab yang sudah dijelaskan di atas agar SMS Banking Mandiri anda tidak terblokir. Semoga dengan begitu anda bisa menggunakan layanan SMS Banking Mandiri dengan mudah dan aman tanpa khawatir terblokir lagi!

error: Content is protected !!