Begini Perhitungan Bunga Denda Kredit Plus Per Harinya

Kredit Plus adalah layanan kredit dari PT. Kredit Plus Teknologi yang berbasis di Jakarta. Kredit Plus menawarkan kredit hingga mencapai Rp 5 juta. Seperti halnya perusahaan pemberi kredit lainnya.

Kredit Plus juga mengenakan bunga serta sanksi berupa denda pada debitur yang telat membayar pinjamannya. Nah, kira-kira berapa bunga dan denda Kredit Plus per harinya? Simak informasinya berikut ini :

Advertisements

Bunga Kredit Plus

Pinjaman di Kredit Plus dikenakan bunga mulai dari 0,1% per harinya. Jangka waktu pinjaman di Kredit Plus adalah 7 dan 14 hari. Untuk mengetahui jumlah bunga yang dibayarkan di Kredit Plus secara tepat, simak simulasi kreditnya berikut ini.

Jadi, semisal Anda meminjam Rp 5 juta selama 7 hari, maka bunga per harinya adalah :

Bunga = Rp.5.000.000 x 0,1% = Rp.5000 per hari

Bunga 7 hari = Rp.5000 x 7 hari = Rp.35.000

Jadi, bunga yang dibayarkan untuk peminjaman sejumlah Rp 5 juta selama 7 hari adalah mulai dari Rp.35.000. Dengan begitu dapat diketahui bahwa bunga untuk peminjaman Rp 5 juta selama 14 hari adalah mulai dari Rp.70.000. Baca Trik Ampuh Pengajuan Home Kredit Sampai Deal

Denda Kredit Plus

Denda keterlambatan pembayaran pinjaman Kredit Plus adalah 0,5% per hari dari jumlah pinjaman. Jadi seumpama, Anda terlambat membayar selama 2 hari di Kredit Plus, maka denda yang harus dibayar adalah :

Denda = 0,5% x Rp.5.000.000 x 2 hari = Rp.50.000.

Jadi, denda yang dibayarkan adalah Rp.50.000.

Syarat Mengajukan Kredit di Kredit Plus

  1. Merupakan Warga Negara Indonesia (WNI)
  2. Minimal berumur 21 tahun
  3. Mempunyai KTP (Kartu Tanda Penduduk)
  4. Sudah bekerja
  5. Mempunyai penghasilan tetap
  6. Mempunyai kartu identitas perusahaan
  7. Mempunyai rekening bank atas nama sendiri
  8. Berdomisili di wilayah Jabodetabek, Surabaya, Bandung, Semarang, Manado, Sidoarjo, Padang, Batam, Denpasar, Gresik, Yogyakarta, Malang, Makassar, Bontang, Palembang, dan Kediri

Baca dulu Ini Syarat Dan Cara Kerjasama Dengan Kredit Plus Pemula

Tahapan Mengajukan Kredit di Kredit Plus

Advertisements
  1. Download aplikasi Kredit Plus di Playstore
  2. Buka aplikasi dan lakukan pendaftaran. Yang diperlukan saat pendaftaran adalah nomor HP yang masih aktif
  3. Pilih jumlah pinjaman dan jangka waktu pengembalian yang diinginkan
  4. Selesaikan proses verifikasi yang terdiri dari 3 langkah. Verifikasi ini terdiri dari identifikasi wajah, foto KTP atau foto ID Karyawan, serta mengisikan data diri pribadi
  5. Kemudian kirimkan permohonan pinjaman
  6. Pihak Kredit Plus akan mengkaji permohonan kredit. Proses persetujuan membutuhkan waktu 1 sampai 5 hari kerja. Jika pinjaman disetujui, maka pihak Kredit Plus akan menelepon untuk melakukan proses verifikasi data dan menginformasikan kapan dana pinjaman akan cair.
  7. Pencairan dana di Kredit Plus paling cepat adalah di hari saat persetujuan kredit, paling lama pencairan dana adalah 3 hari.

Pembayaran Kredit Plus

Cicilan Kredit Plus dapat dibayarkan melalui ATM bank yang sudah bekerja sama dengan pihak Kredit Plus seperti Bank BCA, Mandiri, BNI, BRI, CIMB, BTN, Bank Permata, Bank Danamon Indonesia, dan Bank Panin.

Pembayaran dapat dilakukan melalui mesin ATM, teller bank, mobile banking, interent banking atau juga melalui mini-market seperti Alfamart, AlfaMidi, Alfa Express, dan Lawson.

Kelebihan dan Kekurangan Kredit Plus

Kelebihan pinjaman di Kredit Plus adalah syaratnya yang mudah. Biasanya pinjaman di bank membutuhkan berbagai syarat yang cukup rumit. Seringkali persyaratan pinjaman di bank itu membuat beberapa orang tidak dapat mengajukan pinjaman.

Dengan syarat yang mudah ini, semua orang bisa mengajukan pinjaman di Kredit Plus asal memiliki penghasilan tetap. Kelebihan selanjutnya adalah proses persetujuan pinjaman yang tergolong cepat.

Pencairan dana di Kredit Plus juga tergolong cepat, sehingga cocok bagi orang yang membutuhkan dana mendadak. Jika ditinjau dari bunga, Kredit Plus tergolong menerapkan bunga yang ringan. Denda di Kredit Plus juga tergolong tidak memberatkan. Baca Ini Syarat Dan Cara Kerjasama Dengan Kredit Plus Pemula

Kekurangan dari Kredit Plus adalah plafon yang disediakan terbatas sampai Rp 5 juta saja. Selain itu pengembalian pinjamannya juga terbatas pada 7 dan 14 hari saja.

Advertisements
error: Content is protected !!