Biaya Asuransi Motor Adira Per Bulan

Adira memiliki asuransi motor yang disebut Asuransi Motor Motorpro. Dengan asuransi Motor Adira, pengguna dapat memperoleh perlindungan ketika terjadi kerusakan pada sepeda motor maupun kecelakaan pada pengendara.

Saat menentukan produk asuransi, yang kerap menjadi pertimbangan pengguna asuransi ialah premi asuransi alias biaya per bulannya. Lalu, berapakah biaya asuransi motor Adira per bulannya?

Biaya asuransi motor Adira per bulannya tergantung pada merk sepeda motor, tahun keluaran, daerah domisili atau penggunaan sepeda motor hingga status sepeda motor (baru atau second). Jadi pastinya premi yang dibayarkan akan berbeda-beda pada tiap pengguna asuransi.

Advertisements

Saat ini pun, belum ada informasi resmi mengenai premi asuransi sepeda motor di Adira. Namun, anda yang penasaran dapat mengetahui premi asuransi sepeda motor di Adira melalui simulasi asuransi.

Di link tersebut, anda tinggal memasukkan data diri seperti nama, alamat, nomor telepon dan alamat email, juga data kendaraan yang akan diasuransikan, seperti merk, tahun keluaran, kondisi (baru atau second), hingga nomor plat. Setelah itu, pihak Adira akan menghubungi anda untuk memberitahukan tentang premi asuransi motor Adira anda.

Untuk membeli asuransi motor Adira, awalnya anda harus membayar sejumlah Rp 50.000,-. Biaya tersebut merupakan biaya polis asuransi yang terdiri dari biaya administrasi Rp 44.000,- dan biaya materai Rp 6000,-. Setelah membayarkan biaya polis, maka anda akan memperoleh polis asuransi elektronik.

Tentang Asuransi Motor Motorpro di Adira

            Motorpro adalah asuransi sepeda motor produk Adira Insurance. Jaminan yang diberikan asuransi ini ialah Total Loss Only, artinya Adira akan memberikan ganti rugi jika terjadi kehilangan atau kerusakan sebesar lebih dari 75% terhadap sepeda motor pemegang polis. Baca Disini Download Formulir Klaim Asuransi Adira

Selain jaminan Total Loss Only, anda juga bisa memperluas jaminan kecelakaan diri, jaminan untuk tanggung jawab pihak ketiga (pihak lain yang terluka dalam kecelakaan) dan biaya perawatan medis.

Berikut ialah paket asuransi yang terdapat di Adira :

  1. Paket Motopro

Paket ini memberikan perlindungan Total Loss Only dengan harga motor sama dengan atau di bawah Rp 500 juta.

Advertisements
  1. Motopro Plus

Paket ini memberikan perlindungan Total Loss Only, kecelakaan diri, biaya pengobatan, dan kerusakan akibat bencana alam seperti angin topan, badai, banjir, hujan es, dan tanah longsor.

Itulah beberapa pilihan paket yang terdapat pada asuransi motor Adira. Perlu diketahui bahwa masing-masing paket tersebut dapat digunakan dengan sistem konvensional maupun syariah. Adira akan menyesuaikan dengan kebutuhan anda.

Langkah Klaim Asuransi Motor Adira

Saat terjadi resiko seperti kecelakaan atau kehilangan, maka sudah waktunya untuk klaim asuransi Adira. Yang dibutuhkan untuk klaim asuransi motor di Adira ialah persyaratan dokumen. Dokumen untuk kecelaan dan kehilangan pun berbeda. Baca Bisakah Klaim Garansi Motor Kecelakaan

Berikut dokumen yang disiapkan untuk kecelakaan :

  • Fotokopi KTP
  • Fotokopi SIM pengemudi saat kecelakaan terjadi
  • Laporan Polisi (PL) atau Surat Tanda Penerimaan Laporan Polisi (STPL)
  • STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan)
  • Kunci Kontak

Sementara, dokumen klaim asuransi yang disiapkan untuk penyebab kehilangan akibat kehilangan atau pencurian adalah :

  • Fotokopi KTP
  • Laporan Polisi (PL) atau Surat Tanda Penerimaan Laporan Polisi (STPL)
  • STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan)
  • Kunci Kontak
  • Laporan kemajuan dan BAP (Berita Acara Pemeriksaan) dari Kapolsek atau Kapolres
  • Surat blokir BPKB (Bukti Pemilikan Kendaraan Bermotor) serta surat pengantar blokir STNK dari SAMSAT setempat
  • Surat keterangan kehilangan kendaraan yang diterbitkan oleh Kasatserse atau Kaditserse atau Dit Reskrim

Persyaratan dokumen ini harus dilengkapi dalam waktu maksimal 30 hari sejak pelaporan klaim asuransi. Setelah sDatangi kantor Adira di daerah anda untuk mengajukan klaim asuransi. Kapan nasabah harus mengajukan klaim? Menurut situs resminya, nasabah dianjurkan melapor klaim awal asuransi dalam kurun waktu 5 hari kalender setelah tanggal kejadian pencurian atau kecelakaan. Baca Perhitungan Asuransi Motor Hilang FIF

Lalu, bagaimana apabila nasabah baru bisa melaporkan kejadian kehilangan atau kecelakaan melebihi 5 hari? Menurut situs resmi Adira, pelaporan masih bisa diproses. Batas waktu maksimal pelaporan adalah kurang dari 30 hari sejak kejadian kehilangan atau kecelakaan. Setelah melewati langkah-langkah tersebut, pihak Adira akan memproses klaim asuransi.

error: Content is protected !!