Bisakah Cek Status KPR BTN Online

Jika Anda bertanya bisakah cek status KPR BTN online, maka jawabannya adalah bisa. Seperti yang kita ketahui jika harga rumah semakin hari semakin tinggi. Pemilihan KPR BTN tentu menjadi solusi yang pas bagi masyarakat yang ingin memiliki rumah.

Nah, bagi Anda yang sudah menjadi nasabah KPR BTN dan ingin melakukan cek atas statusnya, maka untuk saat bisa dilakukan secara online. Cara ini memang lebih banyak dipilih oleh orang-orang karena bisa dilakukan dengan mudah, praktis, dan hemat waktu.

Keuntungan Dari Cek KPR BTN Online

KPR BTN menjadi solusi yang pas untuk dipilih karena tidak semua orang memiliki uang yang cukup untuk membayar lunas pembelian rumah. Dengan menggunakan KPR BTN, maka Anda hanya perlu membayarkan 30% dari nominal harga rumah sebagai DP.

Advertisements

Sisanya akan dibantu dibayarkan oleh pihak bank yang nantinya perlu Anda cicil tiap bulannya. Pada laju pembayaran cicilan yang dilakukan setiap bulan, tentu ada kalanya Anda ingin mengetahui status dari KPR BTN yang dimiliki.

Mulai dari nominal cicilan, denda yang dimiliki, hingga sisa dari hutang KPR yang dimiliki. Permasalahan bisakah cek status KPR BTN online menjadikan langkah pengecekan menjadi mudah dilakukan.

Ada banyak alasan yang menjadikan media online terbilang mudah dilakukan. Berbagai kemudahan dan dampak keuntungan yang mampu Anda dapat dari pencarian info status KPR BTN menggunakan jaringan online:

  • Hemat waktu dan tenaga

Melakukan pengecekan status KPR BTN pada jaringan online tentu menjadikan waktu dan tenaga Anda bisa lebih hemat.

Pengecekan ini tentu tidak membutuhkan untuk  mendatangi petugas pada kantor bank BTN. Pengecekan secara online hanya membutuhkan sebuah gadget yang mampu terhubung pada jaringan internet untuk bisa melakukan cek status KPR BTN.

  • Bisa dilakukan kapan saja

Pengecekan secara online juga menjadikan Anda bisa melakukannya kapan saja diinginkan. Semua akan bisa dilakukan dengan praktis hanya melalui pemanfaatan smartphone. Tentunya hal ini menjadikan Anda bisa mengetahui info KPR kapan saja diinginkan dengan cepat

Advertisements

Macam Cara Melakukan Cek Status KPR BTN Menggunakan Jaringan Online

Dalam melakukan cek status KPR BTN menggunakan jaringan online ini, Anda akan bisa menemukan beberapa cara yang bisa digunakan.

Artikel terkait:

Pengalaman Lolos Wawancara KPR BTN

Cara Mudah Mengetahui KPR Disetujui Atau Tidak

Perhitungan Gaji Untuk Pengajuan KPR Subsidi

Ciri Ciri Pasti KPR Disetujui Pihak Bank

Kami akan memberikan beberapa macam cara praktis yang bisa diterapkan agar pertanyaan bisakah cek status KPR BTN online mampu dipahami.

Menggunakan aplikasi Tokopedia

Untuk proses pengecekannya adalah dengan cara berikut ini:

  • Akses aplikasi Tokopedia pada smartphone yang Anda miliki.
  • Pada menu utama aplikasi Tokopedia, Anda pilihlah menu kategori “top up dan tagihan”.
  • Kemudian pilih “angsuran kredit”.
  • Pilihlah kolom menu “penyedia pinjaman”, lalu pilih “BTN”.
  • Masukan nomor pelanggan/kontrak yang Anda miliki
  • Otomatis segala rincian mengenai status KPR BTN yang Anda miliki akan tersaji.

Menggunakan Media Sosial Bank BTN

Anda juga bisa melakukan pengecekan dengan menggunakan media sosial dari bank BTN yang tersedia. Mulai dari Facebook, Twitter, hingga Instagram akan bisa Anda pakai sebagai sarana aduan mengenai info status KPR BTN.

Jadi sambil update status media sosial yang Anda miliki, mampirlah pada media sosial milik bank BTN. Tanyakan segala sesuatu seperti halnya status KPR melalui komentar atau direct message. Respons yang diberikan terbilang sangat cepat.

Nantinya Anda akan dimintai keterangan mulai dari nomor kontrak BTN, tanggal lahir, dan info lainnya. Setelah itu info tentang status KPR BTN bisa langsung didapatkan. Bagaimana? Pemahaman bisakah cek status KPR BTN online pasti sudah terjawab.

error: Content is protected !!