Cara Cek Sisa Angsuran KPR BTN Online

Hadirnya cara cek sisa angsuran KPR BTN online tentu sangat memudahkan kita sebagai konsumen. Dengan cara online, maka kita bisa mengetahui info angsuran kapan saja dan dari mana saja. Cukup dengan handphone yang dimiliki tanpa perlu mendatangi langsung kantor Bank BTN, maka segala info mengenai cicilan KPR bisa didapatkan.

Dengan kemudahan yang ditawarkan tentu mengetahui caranya menjadi hal yang dinantikan. Nah, karena itulah kami akan membahasnya secara tuntas kali ini.

Mengenal Cara Melakukan Cek Angsuran KPR BTN

Dalam penggunaan KPR BTN, tentu setiap orang ingin mengetahui tentang sisa angsuran setelah sekian lama melakukan pembayaran.

Advertisements

Hal ini disebabkan karena tidak adanya pemberitahuan tentang jumlah sisa pokok kredit ketika pemotongan rekening yang dimiliki saat pembayaran cicilan dilakukan. Karena itulah melakukan pengecekan mengenai sisa kredit KPR BTN perlu dilakukan.

Untuk melakukan pengecekan KPR BTN bisa dilakukan dengan berbagai macam cara. Mulai dari langsung mendatangi petugas pada kantor bank, melalui telepon customer service, ataupun dengan cara online. Baca Ciri Ciri Pasti KPR Disetujui Pihak Bank

Kali ini akan kami bagikan mengenai bagaimana cara cek sisa angsuran KPR BTN online. Ada dua cara yang bisa dilakukan, yaitu melalui mesin ATM dan melalui smartphone.

Cek Sisa Angsuran KPR BTN Via ATM

Untuk proses pengecekan melalui ATM bisa dilakukan dengan beberapa langkah seperti ini:

Advertisements
  • Datangi mesin ATM bank BTN terdekat
  • Masukan kartu dan pin yang Anda miliki
  • Pilihlah menu pembayaran, lalu, tabungan, dan terakhir KPR
  • Pada menu KPR, Anda akan menemukan 3 buah menu berbeda, yaitu informasi KPR, pembayaran tagihan, dan pembayaran denda.
  • Untuk bisa mengetahui sisa pokok kredit yang dimiliki, Anda perlu untuk memilih menu informasi KPR.
  • Nantinya Anda diminta untuk memasukkan nomor debitur KPR lalu tekan “Benar ”.
  • Nantinya akan bisa muncul informasi mengenai sisa kredit KPR, nilai denda KPR, dan jumlah tagihan.

Cek Sisa Angsuran KPR BTN Via Smartphone

Cara cek sisa angsuran KPR BTN online yang kedua adalah melalui smartphone android. Melakukan pengecekan sisa angsuran KPR via smartphone bisa Ada lakukan dengan menggunakan email. Baca 5 Penyebab Pasti KPR Subsidi Ditolak Bank BTN

Pada saat awal membuka rekening bank BTN, maka Anda akan diminta untuk melengkapi formulir registrasi dalam formulir ini ada informasi email yang perlu untuk Anda isi. Jika ternyata terlanjur belum terisi sebelumnya, maka kali ini Anda perlu mendatangi bank untuk konfirmasi alamat email.

Alamat email tersebut nantinya akan dijadikan lokasi pemberian pesan setelah setoran pembayaran KPR BTN setiap bulan. Otomatis pihak bank akan memberikan info tentang sisa angsuran dan masa tenor kepada email yang sudah Anda konfirmasikan.

Jadi pasang pemberitahuan email pada smartphone supaya bisa cepat dalam mendapatkan info keterangan dari email yang masuk.

Informasi yang akan bisa Anda dapatkan dari email yang masuk antara lain adalah:

  • Nomor rekening bank yang Anda gunakan
  • Tanggal KPR BTN dimulai
  • Tanggal KPR BTN berakhir
  • Suku bunga yang dimiliki
  • Sisa pokok dari hutang KPR
  • Nominal jumlah angsuran pada bulan yang bersangkutan
  • Tagihan denda

Bagaimana? Dengan dua cara tersebut tentu sangatlah mudah bagi Anda untuk mengetahui tentang sisa angsuran KPR BTN yang dimiliki. Baca Pengalaman Lolos Wawancara KPR BTN

Tentunya dengan cara ini Anda tidaklah perlu repot meluangkan waktu menuju kantor bank. Pemanfaatan cara cek sisa angsuran KPR BTN online yang mudah menjadikan pilihan setiap orang pada zaman modern seperti sekarang.

error: Content is protected !!