Cara Klaim Asuransi Mobil Toyota

Toyota Astra Credit Protection (TACP) adalah produk asuransi jiwa kredit kumpulan yang memberikan perlindungan asuransi terhadap risiko meninggal dunia atau ketidakmampuan total sementara atau ketidakmampuan total tetap karena penyakit atau kecelakaan bagi peserta (tertanggung) yang memenuhi syarat untuk mendapatkan perlindungan asuransi.

Pengajuan klaim mobil toyota melalui tahap-tahap sebagai berikut.

  1. Mendapatkan formulir klaim di cabang pemegang polis yang terdekat.
  2. Mengisi formulir klaim dan lengkapi bukti klaim dengan jujur, benar dan lengkap sesuai dengan ketentuan yang tercantum pada Polis Induk dan/atau Sertifikat Asuransi.
  3. Menyerahkan formulir klaim beserta dokumen-dokumen yang diperlukan ke cabang pemegang polis yang terdekat.
  4. Pengajuan klaim wajib diajukan kepada penanggung oleh peserta (tertanggung) melalui pemegang polis secara tertulis dalam jangka waktu 365 (tiga ratus enam puluh lima) hari kalender terhitung sejak terjadinya peristiwa yang dipertanggungkan.

Tidak semua risiko ditanggung oleh pihak asuransi. PT Astra Aviva Life tidak membayarkan klaim apabila terjadi kondisi seperti di bawah ini:

Advertisements

Baca Cara Klaim Asuransi Adira Motor Hilang

  1. Umum
    Adanya suatu tindakan melanggar hukum atau tindakan kejahatan atau percobaan melakukan tindakan kejahatan yang secara langsung atau tidak langsung dilakukan oleh Pemegang Polis dan/atau Peserta (Tertanggung) dan/atau Penerima Manfaat untuk mendapatkan manfaat Asuransi.
  2. Meninggal Dunia yang disebabkan oleh salah satu kondisi sebagai berikut:
  3. Tindakan bunuh diri dalam keadaan sadar maupun tidak sadar apabila terjadi dalam waktu satu tahun masa kepesertaan;
  4. Perang (baik yang dinyatakan maupun tidak), perang saudara, keadaan seperti perang, invasi, tindakan militer atau kudeta, revolusi, huru-hara, kerusuhan;
  5. Terjangkit virus HIV dan/atau keadaan lainnya yang berkaitan, termasuk AIDS yang ditimbulkan dari transfusi darah;
  6. Penyakit yang diderita dalam kurun waktu 90 (sembilan puluh) hari kalender sejak tanggal berlakunya masa kepesertaan.
  7. Ketidakmampuan total sementara dan ketidakmampuan total tetap yang disebabkan oleh salah satu kondisi sebagai berikut:
  8. Percobaan bunuh diri yang dilakukan baik dalam keadaan sadar maupun
    tidak;
  9. Ikut serta dalam olahraga atau aktivitas berisiko tinggi;
  10. Perang, yakni ikut berpartisipasi dalam peperangan, tindakan kriminal, terorisme, menjadi anggota dari organisasi terlarang;
  11. Ikut berpartisipasi dalam peperangan, tindakan kriminal,
    terorisme, menjadi anggota organisasi terlarang/ilegal dan aktivitas
    yang melanggar hukum lainnya;
  12. Ikut serta sebagai penumpang pesawat udara kecuali sebagai penumpang yang membayar tiket pesawat terjadwal;
  13. Di bawah pengaruh/mengkonsumsi narkotik, alkohol atau bahan-bahan terlarang lainnya;
  14. Penyakit yang diderita dalam kurun waktu 180 hari kalender sejak Tanggal Berlakunya Masa Kepesertaan

Ada baiknya peserta (tertanggung) mengetahui resiko terkait asuransi ini, yakni:

Advertisements
  1. Risiko Kredit

Risiko yang berkaitan dengan kemampuan perusahaan asuransi dalam membayar kewajiban terhadap nasabahnya. Baca Disini Download Formulir Klaim Asuransi Adira

  1. Risiko Operasional

Risiko yang berasal dari proses internal yang gagal, contohnya dari perilaku karyawan, kegagalan sistem operasional, hingga peristiwa luar / eksternal yang akhirnya mempengaruhi kegiatan operasional.

Tentang Asuransi Mobil Toyota

Saat mengajukan asuransi, yang menjadi pertimbangan calon tertanggung pastilah premi asuransi. Bagaimanakah premi asuransi mobil Toyota? Premi yang dibayarkan kepada PT Astra Aviva Life sudah termasuk biaya pemasaran dan biaya-biaya lainnya (jika ada), maksimum 2,3% dari jumlah pinjaman Peserta.

Pada saat masa kepesertaan belum berakhir tetapi peserta (tertanggung) memutuskan untuk mengakhiri masa kepesertaannya, pihak asuransi akan mengembalikan premi yang telah dibayarkan oleh peserta (tertanggung) tersebut setelah dikurangi seluruh biaya-biaya yang timbul sehubungan dengan pertanggungan.

Persyaratan dan tata cara pengajuan pembiayaan, antara lain:

  1. Calon peserta (tertanggung) mengisi lengkap formulir pengajuan pembiayaan dan/atau Surat Pengajuan Asuransi Jiwa (SPAJ) dengan lengkap dan benar pada saat mengajukan Pinjaman dengan Pemegang Polis dan menyetujui untuk menambahkan asuransi TACP.
  2. Pemegang polis mendaftarkan kepesertaan asuransi calon peserta (tertangung) kepada kami sebagai penanggung.
  3. Calon peserta (tertanggung) akan terdaftar sebagai peserta (tertanggung) asuransi TACP apabila telah disetujui untuk diberikan pinjaman oleh pemegang polis telah memenuhi syarat kepesertaan sesuai ketentuan PT Astra Aviva Life (underwriting) dan membayar premi asuransi TACP melalui pemegang polis.

Baca Biaya Asuransi Motor Adira Per Bulan

Info lebih lanjut silakan hubungi 1500 AVA (282) atau melalui email pada hello@astralife.co.id.

error: Content is protected !!