Motor Kredit Hilang Apakah Diganti FIF

Pada artikel ini Anda akan bisa mendapatkan informasi mengenai motor kredit hilang apakah diganti FIF. PT Federal International Finance atau biasa kita kenal dengan FIF merupakan anak cabang dari perusahaan Astra yang memberikan layanan pembiayaan multiguna kepada masyarakat, mulai dari perabot rumah tangga, elektronik, gadget, hingga kendaraan bermotor.

Hadirnya FIF tentu akan sangat menjawab kebutuhan masyarakat yang ingin memenuhi kebutuhan hidup namun belum memiliki dana hang cukup untuk membelinya. Kali ini kami akan membahas tentang masalah kredit motor yang terjadi pada perusahaan FIF.

Kehilangan Motor Kri polisiedit Pada Leasing FIF

Hadirnya FIF pada sektor otomotif memang cukup membantu masyarakat Indonesia. Bukan hanya tentang pemberian kredit pembelian saja, melainkan FIF juga akan memberikan jaminan ganti rugi ketika motor mengalami masalah layaknya kehilangan.

Advertisements

Akan tetapi cukup banyak pula masyarakat yang ternyata belum terlalu tahu cara melakukan klaim atas asuransi ini.

Padahal dalam awal proses kredit setiap konsumen akan dibebankan biaya asuransi sebagai langkah penjagaan terhadap kehilangan ataupun kecelakaan. Semua akan bisa ditanggung oleh leasing, namun Anda juga perlu tahu mengenai bagaimana prosedur dari proses klaim tersebut.

Proses kehilangan motor yang bisa tertanggung asuransi adalah kehilangan akibat dari pencurian atau perampasan.

Jika sepeda motor yang Anda miliki tersebut hilang akibat dari penggelapan ataupun penipuan, maka pihak leasing bisa menolak permintaan ganti rugi yang Anda ajukan. Untuk prosesnya akan kami berikan agar pertanyaan motor kredit hilang apakah diganti FIF bisa terjawab.

Berikut ini adalah jalannya proses klaim atas kehilangan sepeda motor pada perusahaan FIF:

Advertisements
  • Pertama adalah konsumen diharuskan memberikan info kehilangan sepeda motor kepada pihak leasing.
  • Dalam pemberian info kehilangan konsumen juga perlu melampirkan surat kehilangan dari kepolisian, STNK dan kunci motor, SIM, KTP, dan bukti angsuran terakhir.
  • Jika semua telah diberikan, maka pihak leasing akan memproses pengajuan asuransi kehilangan tersebut. Konsumen perlu menunggu untuk bisa mendapatkan persetujuan pihak leasing.
  • Jika persetujuan sudah keluar, maka ganti rugi bisa langsung dicairkan. Namun untuk jumlah dari ganti rugi yang didapatkan tentu berbeda-beda. Perbedaan ini berdasarkan jenis motor dan berapa lama kreditnya.
  • Untuk motor yang baru 1 tahun kredit, maka ganti rugi yang didapatkan adalah 100% dari harga motor on the road. Sedangkan untuk 2 tahun kredit yang sudah berjalan akan mendapatkan 80%. Kalau sudah masuk pada tahun ke 3 kredit, maka ganti rugi yang didapat adalah 75% harga motor on the road.

Konsumen tidaklah akan langsung menerima ganti rugi tersebut karena tentu masih memiliki tanggungan. Karena itu asuransi yang didapatkan akan langsung digunakan untuk cover tanggungan kredit yang belum lunas. Motor kredit hilang apakah diganti FIF tentu bisa terjawab dengan adanya prosedur asuransi ini.

Baca Juga:

Klaim Asuransi Karena Kecelakaan Pada Perusahaan FIF

Selain dari kecelakaan, Anda sebagai konsumen leasing FIF juga bisa mendapatkan ganti rugi dari kecelakaan yang dialami. Untuk besarnya klaim tentu akan dilihat dari besarannya kerusakan.

Kerusakan akan ditaksir dengan Anda terlebih dahulu membawa motor pada bengkel dealer resmi. Jika rusak sampai 75 persen, maka akan diganti baru. Sedangkan jika tidak terlalu parah akan diperbaiki sesuai dengan kebutuhan.

Semoga Anda bisa terbantu dengan informasi yang kami sajikan ini. Sebagai kesimpulan dari pertanyaan motor kredit hilang apakah diganti FIF, jawabannya adalah iya.

error: Content is protected !!