Pengalaman Lolos Wawancara KPR BTN

Jika Anda mencari tips lolos wawancara KPR BTN, maka telah datang pada tempat yang tepat. Di saat Anda melakukan pembelian rumah dengan memakai produk KPR BTN, maka tentunya akan ada tahapan-tahapan yang perlu dilewati.

Tahapan paling mendebarkan adalah ketika Anda diwawancarai oleh pihak bank. Saat inilah bank akan menilai apakah Anda cukup layak dan potensial  atau malahan sebaliknya.

Nah, untuk meyakinkan Anda mengenai proses wawancara berjalan baik, maka kali ini akan kami ungkap tips rahasianya dalam melakukan wawancara KPR.BTN.

Advertisements

Mengetahui Pertanyaan Yang Sering Muncul Pada Saat Wawancara

Ketika Anda ingin melewati sesi wawancara dengan baik dan lancar, maka perlulah mempersiapkan senjata-senjata khusus. Salah satu senjata yang diperlukan adalah mengetahui tentang apa saja hal yang nantinya mungkin ditanyakan.

Dengan mengetahuinya, maka Anda sudah bisa mempersiapkan jawaban terbaik sehingga penilaian pihak bank dalam wawancara menjadi baik. Untuk apa saja jenis pertanyaan yang biasa ditanyakan pada saat wawancara KPR dari bank BTN adalah: Baca Ciri Ciri Pasti KPR Disetujui Pihak Bank

  • Pekerjaan yang Anda miliki

Pekerjaan yang Anda miliki tentu sangat berkaitan dengan penghasilan. Pihak bank BTN akan menilai seberapa besar kemampuan dari Anda untuk bisa melunasi cicilan KPR setiap bulannya. Sebagai persyaratan yang ditetapkan oleh bank BTN untuk program KPR adalah seorang pegawai dengan status karyawan tetap dan memiliki masa kerja lebih dari 2 tahun.

Untuk jenis pertanyaan yang biasa dilontarkan: Apa jabatan pekerjaan yang Anda miliki sekarang? Berapa lama Anda telah bekerja di perusahaan tersebut? Masih berstatus kontrak atau tetap? Dan berbagai pertanyaan lain yang berhubungan dengan pekerjaan.

  • Penghasilan

Setelah melewati masalah pekerjaan tips lolos wawancara KPR BTN, maka akan masuk pada sesi penghasilan. Pertanyaan umum yang biasa diajukan seperti: Berapakah penghasilan setiap bulan yang didapat? Apakah ada penghasilan tambahan? Apakah penghasilan tersebut mampu digunakan untuk bayar cicilan kredit? Dan lain sebagainya.

Advertisements
  • Pengeluaran

Bagi pihak bank, mengetahui pokok pengeluaran dari Anda sebagai calon aplikan tentu sangat penting. Hal ini berhubungan dengan masa tenor yang cukup panjang dari KPR itu sendiri.

Pertanyaan yang sering diajukan antara lain: Berapakah biaya hidup setiap bulan yang Anda keluarkan? Adakah biaya sewa rumah? Biaya listrik setiap bulan? Baca Perhitungan Gaji Untuk Pengajuan KPR Subsidi

  • Cicilan hutang yang dimiliki

Pertanyaan penting yang akan diajukan oleh pihak bank BTN  dan bisa menjadi tips lolos wawancara KPR BTN adalah tentang cicilan hutang yang Anda miliki di tempat lain. Jangan kita kira kepemilikan hutan di tempat lain tidak mempengaruhi penilaian KPR BTN.

Katakan sejujurnya mengenai kredit lain yang Anda miliki seperti motor, mobil, ataupun pinjaman dana dari bank lain. Ingat jika BI checking tidak akan pernah bohong.

Persiapan Penting Sebelum Wawancara KPR BTN

Sebelum melakukan wawancara dengan pihak bank BTN untuk membahas KPR yang akan Anda ajukan, maka beberapa tips persiapan berikut ini perlu untuk dilakukan supaya lancar:

  • Tepat waktu

Persiapkan diri dengan baik agar bisa tepat waktu saat ingin bertemu dengan petugas bank dalam sesi wawancara. Ketepatan waktu menjadikan Anda terlihat sebagai orang yang disiplin dan  tentunya bisa berpengaruh pada penilaian anggapan tentang kedisiplinan pada sat pembayaran cicilan nantinya.

  • Percaya diri

Rasa percaya diri harus Anda tunjukan saat menjawab semua pertanyaan yang diajukan oleh pihak bank. Inti dari wawancara adalah Anda berkata dengan jujur mengenai apa saja yang ditanyakan. Baca Cara Mudah Mengetahui KPR Disetujui Atau Tidak

Jangan berbelit-belit ketika menjawab karena tentunya menjadikan pihak bank bisa tidak mempercayai Anda.Itulah beberapa tips lolos wawancara KPR BTN yang bisa kami berikan, jadi selamat mencoba.

error: Content is protected !!