Perhitungan Gaji Untuk Pengajuan KPR Subsidi

Bagi Anda yang sedang mencari informasi terkait perhitungan gaji untuk pengajuan KPR subsidi, maka beruntung sekali menemukan ulasan ini. Kami akan memberikan informasi tersebut dengan sedetail mungkin untuk membantu Anda.

Perhitungan yang rinci terkait masalah gaji ini sangat penting. Hal ini akan sangat menentukan apakah pengajuan kredit Anda akan diterima oleh pihak bank atau tidak.

Menghitung Gaji Agar Disetujui KPR Subsidi

Pertanyaan terkait bagaimana cara menghitung cara gaji untuk pengajuan kredit sering kali ditanyakan. Untuk perhitungannya sebenarnya tidak begitu sulit. Namun, tidak sering banyak orang masih keliru sehingga berakibat fatal menyebabkan pihak bank melakukan penolakan. Baca Ciri Dan Pengalaman KPR Ditolak Bank

Advertisements

Tahukah Anda bahwa ahli keuangan menyarankan untuk melakukan kredit pinjaman tidak lebih dari 30-40% dari gaji yang dimiliki. Perhitungan gaji untuk pengajuan KPR subsidi juga harus dilakukan dengan ketentuan tersebut.

Program KPR subsidi untuk milenial tidak mensyaratkan batasan gaji bagi calon debitur. Hal itu berbeda dengan skema FLPP yang memberlakukan batasan gaji maksimal Rp4 juta untuk rumah tapak dan maksimal Rp7 juta untuk rumah susun (rusun).

Cara mudah untuk menghitungnya adalah dengan mencatat semua pengeluaran yang digunakan untuk kebutuhan sehari-hari. Pengeluaran untuk tagihan lain seperti cicilan motor atau cicilan yang lain juga perlu dicatat. Anda hanya bisa menggunakan nilai persentase 30% dari sisa gaji yang dimiliki.

Jika ingin menambah nominal dari kredit yang ingin diajukan maka lebih baik melakukan penggabungan jumlah gaji bersama pasangan. Hal ini bisa membantu meningkatkan kredit yang bisa diajukan. Jangan pernah melakukan pengajuan kredit di atas batas kemampuan tersebut.

Trik Jitu KPR Subsidi Disetujui

Selain melakukan perhitungan gaji untuk pengajuan KPR subsidi ada beberapa trik yang bisa diterapkan untuk memastikan kredit disetujui.

Memang tidak akan menjamin 100% berhasil, namun setidaknya peluang uang disetujui akan semakin terbuka lebar. Berikut merupakan trik jitu yang bisa diterapkan:

Advertisements
  • Lakukan pengajuan pada usia muda

Memastikan untuk bisa mendapatkan pengajuan kredit direkomendasikan dilakukan sejak usia muda. Hal tersebut berkaitan dengan syarat bahwa ada usia maksimal untuk seseorang dapat melakukan pengajuan. Baca Lama Proses KPR Sampai Akad Kredit

Belum lagi ditambah dengan adanya kemungkinan bahwa Anda membutuhkan waktu yang cukup lama untuk bisa menyelesaikan cicilan rumah tersebut. Untuk bisa menikmatinya dan menjamin disetujui maka lebih baik diajukan sedari dini. Jika memang persyaratan sudah memadai, maka tunggu apalagi?

  • Memilih rumah yang sesuai kemampuan

Sebagai seorang manusia, tentunya kita memiliki keinginan yang tinggi untuk mendapatkan rumah yang diinginkan. Namun jangan sampai keinginan tersebut membuat kita menjadi lupa dari dan melampaui batas kemampuan yang dimiliki.

Pihak bank juga tentunya tidak akan memberikan persetujuan KPR pada orang yang memiliki selisih jauh antara gaji dengan rumah yang dikredit. Untuk meyakinkan bahwa pengajuan akan diterima, maka lebih baik pilih rumah yang sederhana namun nyaman sehingga bisa terjangkau.

  • Track record kredit bersih

Hindari kebiasaan untuk berhutang di bank. Jika memang sangat dibutuhkan, maka sangat dianjurkan untuk selalu membayar tepat waktu. Selain itu, jangan pernah sampai Anda tidak membayar kredit yang dimiliki. Hal ini akan menjadi penghambat Anda untuk mendapatkan rumah impian.

Pihak bank tidak akan mau memberikan kesempatan kedua untuk orang-orang yang tidak memiliki track record baik di dunia perbankan. Harus Anda ketahui bahwa setiap bank memiliki kemampuan untuk melacak riwayat kredit nasabahnya.

Demikian informasi yang bisa disampaikan terkait cara perhitungan gaji untuk pengajuan KPR subsidi dan trik jitu agar cepat disetujui. Baca Ciri Ciri Pasti KPR Disetujui Pihak Bank

Anda bisa menerapkan saran-saran di atas agar memperbesar peluang KPR diterima. Pastikan Anda mengisi semua data dengan jujur agar proses mendapatkan rumah impian lebih lancar.

error: Content is protected !!