Prosedur Klaim Asuransi WOM Finance

WOM Finance yang merupakan bagian dari MayBank group merupakan perusahaan pembiayaan yang salah satunya melayani kredit sepeda motor. Kredit sepeda motor di WOM Finance sudah dilengkapi dengan asuransi.

Dengan begitu, asuransi dapat diklaim oleh debitur ketika terjadi kecelakaan atau kehilangan. Bagaimanakah prosedur klaim asuransi di WOM Finance?

Berikut adalah prosedur klaim asuransi WOM Finance :

Pertama-tama, siapkan berkas pengajuan klaim asuransi. Berkas pengajuan klaim asuransi yang dibutuhkan yakni :

Advertisements
  • Fotokopi KTP pemohon kredit
  • Fotokopi KTP pelapor
  • Laporan kehilangan kepolisian asli dengan tanggal maksimal 3 hari dari tanggal kejadian
  • Surat blokir dan laporan kemajuan dari kepolisian
  • STNK asli
  • Kunci kontak
  • Surat pernyataan kejadian
  • Bukti kuitansi pembayaran angsuran

Berkas di atas merupakan berkas yang dibutuhkan untuk klaim akibat kehilangan sepeda motor. Apabila klaim diajukan karena kendaraan mengalami kerusakan, maka yang dibutuhkan adalah laporan kejadian kecelakaan dari kepolisian serta foto-foto kendaraan yang kecelakaan.

Setelah melengkapi berkas, anda dapat langsung mendatangi kantor cabang WOM Finance pada bagian customer service. Jangan lupa untuk membawa berkas persyaratan. Setelahnya, pihak WOM finance akan memproses pengajuan klaim. Ada kemungkinan WOM finance akan melakukan survey untuk klaim asuransi motor karena kecelakaan. Baca Cara Pembelian dan Pembiayaan Asuransi Motor Honda Cash

Berapakah lama proses pengajuan klaim asuransi di WOM Finance? Menurut sumber resminya, proses administrasi klaim asuransi WOM Finance membutuhkan waktu 2 – 7 hari sejak tanggal diajukannya klaim.

Itulah prosedur klaim asuransi WOM Finance. Untuk memperoleh layanan informasi dari WOM Finance dapat menghubungi Call Center di nomor 0804 1123 888 dan email wcare@wom.co.id.

Jenis-jenis Asuransi Sepeda Motor di WOM Finance

Jenis asuransi sepeda motor di WOM Finance adalah Total Loss Only. Artinya, asuransi dapat diklaim apabila terjadi kehilangan atau kerusakan sama dengan atau lebih dari 75%. Secara lengkap akan dibahas pada deskripsi di bawah ini :

Advertisements
  • Total Loss Stolen, ialah asuransi yang mengganti nilai kerugian secara menyeluruh atas kendaraan yang hilang akibat dicuri
  • Total Loss Accident, ialah asuransi yang mengganti nilai kerugian secara menyeluruh atas kendaraan yang mengalami kecelakaan yakni ditabrak, yang mana seluruh hal terkait asuransi ini diatur dalam Polis Standar Asuransi Kendaraan Bermotor Indonesia (PSAKBI)

Perlu diketahui bahwa tidak semua jenis kerusakan atau kehilangan motor dapat diklaim. Contoh kerusakan yang tidak dapat diklaim ialah : Baca Cara Klaim Asuransi Motor Hilang Oto Finance

  1. Terbukti berada di bawah pengaruh minuman keras, narkoba atau sejenisnya saat mengendarai motor.
  2. Melakukan pelanggaran lalu lintas.
  3. Masa berlaku SIM telah berakhir.
  4. Menggunakan motor untuk balapan.
  5. Masa berlaku polis telah melampaui tenggang waktu yang ditentukan, sementara perusahaan asuransi sudah melayangkan renewal notice
  6. Menerobos genangan air atau banjir yang mengakibatkan kerusakan pada mesin.
  7. Melakukan modifikasi atau penggantian komponen teknis kendaraan tanpa persetujuan atau pengabsahan dalam polis.
  8. Kehilangan barang atau motor akibat diserahkan kepada valet parking (terkecuali jika polis Anda dilengkapi dengan klausul terkait).
  9. Memiliki dua polis asuransi kendaraan yang berbeda untuk satu objek.
  10. Masuk dalam kategori penggelapan untuk memproses klaim kehilangan kendaraan.
  11. dan lain-lain, sesuai tertera pada polis asuransi.

Tentang Kredit Motor di WOM Finance

WOM Finance dapat menjadi pilihan anda ketika hendak kredit motor, sebab persyaratan kreditnya mudah, suku bunganya pun tergolong kompetitif. Apa saja syarat yang dibutuhkan untuk kredit motor di WOM Finance?

  • Fotokopi KTP
  • Fotokopi KK
  • Fotokopi rekening listrik atau pajak bumi bangunan
  • Fotokopi buku tabungan selama 3 bulan terakhir
  • Slip gaji (bagi karyawan), bukti usaha (bagi wirausaha), surat ijin praktik (bagi profesional)

Itulah persyaratan yang diperlukan untuk mengajukan kredit di WOM Finance. Kredit motor di WOM Finance dapat dikembalikan dalam waktu 12 – 36 bulan. Pembayaran angsuran WOM Finance dapat dibayarkan di Alfamart, Alfamidi, Kantor POS, Indomaret, dan lain-lain. Baca Cara Ajukan Klaim Asuransi Mobil Kredit

Namun, pada awal pembayaran, debitur disarankan untuk membayar di kantor cabang WOM Finance langsung. Barulah pembayaran setelahnya dapat dibayarkan di channel payment tadi.

error: Content is protected !!