Syarat Pengajuan KPR Subsidi Untuk Outsourcing

Syarat pengajuan KPR subsidi untuk outsourcing menjadi sebuah info yang tentunya sangat ditunggu. Sebagai pegawai outsourcing tentu terbilang sangat sulit untuk bisa membeli rumah dengan besaran gaji yang tidak seberapa.

Cara paling cepat untuk bisa memiliki rumah bagi para pegawai outsourcing hanyalah melalui KPR. Namun cara ini tentu terbilang cukup menyulitkan karena persyaratan utama KPR diperuntukkan pada karyawan tetap.

Untuk para pekerja outsourcing pastinya harus melengkapi persyaratan khusus dan infonya bisa Anda dapat pada keterangan info di bawah ini.

Advertisements

Syarat Pengajuan KPR

KPR adalah program pembiayaan pembelian atau pembangunan rumah, ruko, dan hunian sejenisnya yang diberikan oleh lembaga bank. Jadi bagi orang yang ingin memiliki rumah namun tidak memiliki uang secara utuh akan bisa mewujudkannya dengan mengikuti program ini.

Sebelum masuk dalam bahasan persyaratan melakukan pinjaman KPR, tentunya Anda harus mengetahui besaran DP yang diperlukan. Untuk rumah tipe 70, Anda perlu memiliki uang DP sebesar 30 persen dari harga total rumah.

Artinya pengembang atau bank akan memberikan kredit sebesar 70 persen dari total harga rumah tersebut. Sedangkan untuk tipe rumah di bawah 70, Anda perlu memiliki DP sebesar 20 persen dan pihak pengembang menanggung 80 persen dari total harga rumah melalui kredit KPR.

Info ini tentunya penting sehingga Anda bisa mengetahui minimal kepemilikan uang ketika ingin melakukan permohonan kredit KPR.

Bank biasanya hanya memberikan program kredit KPR kepada karyawan tetap karena tidak ingin berisiko mendapatkan kredit macet. Pekerja outsourcing tentu memiliki risiko pemberhentian kerja atau putus kontrak sehingga mengalami kredit macet semakin besar peluangnya. Baca Bisakah Gadai AJB Rumah di Bank Mandiri

Namun Anda yang merupakan pekerja outsourcing masihlah tetap memiliki kesempatan untuk menikmati program KPR dari layanan bank dengan berbagai persyaratan berikut:

Advertisements
  • Kopi KTP
  • Kopi surat nikah untuk peminjam yang telah menikah
  • Kopi KK atau kartu keluarga
  • Kopi data NPWP
  • SK dari perusahaan tempat Anda bekerja
  • Minimal lamanya bekerja sudah melebihi 2 tahun
  • Kopi slip data gaji terakhir
  • Kopian buku tabungan
  • Minimal total angsuran adalah 1/3 dari gaji yang diterima.

Syarat KPR Subsidi

Untuk perihal masalah syarat pengajuan KPR subsidi untuk outsourcing tentunya sedikit berbeda dengan KPR biasa. Untuk KPR subsidi ada beberapa persyaratan tambahan yang diperlukan antara lain adalah:

  • Keterangan surat belum punya rumah
  • Maksimal penghasilan 4 juta untuk pemohon yang ingin membeli rumah tapak
  • Maksimal penghasilan sebesar 7 juta untuk pemohon rumah rusunami
  • Menaati aturan tidak menjual rumah yang ingin dibeli hingga batas maksimal 5 tahun ke depan.

Persyaratan di atas wajiblah untuk Anda lengkapi ketika ingin mendapatkan KPR subsidi jika merupakan pekerja outsourcing. Lama dari proses pengajuan hingga mendapatkan persetujuan akan tergantung dari pihak pengembang yang digunakan.

Selain itu syarat pengajuan KPR subsidi untuk outsourcing juga bisa bertambah sesuai dengan kebijakan dari masing-masing lembaga pengembang yang Anda gunakan.

Nikmati saja proses dan persyaratan yang diajukan. Ketika Anda kooperatif dan patuh terhadap persyaratan yang diajukan oleh pengembang atau bank yang dipakai, maka proses akan berjalan dengan baik dan lancar. Baca Begini Prosedur Pinjaman Koperasi Karyawan Kontrak

Ok, itulah tadi berbagai persyaratan yang perlu disiapkan ketika Anda ingin mengajukan KPR subsidi. Bacalah ulang dari atas hingga bawah supaya lebih jelas. Jika ternyata masih bingung, maka bisa langsung menghubungi bank atau pengembang untuk langsung mendapatkan info syarat pengajuan KPR subsidi untuk outsourcing yang lebih rinci.

error: Content is protected !!