Syarat Pinjaman Bank Mandiri Untuk Karyawan

Sebagai karyawan yang ingin mengajukan pinjaman pada bank Mandiri, maka perlu mengetahui tentang apa saja syarat pinjaman bank Mandiri untuk karyawan. Secara umum layanan kredit yang diberikan oleh bank Mandiri sebenarnya memiliki ketentuan dan persyaratan berbeda mulai dari status pekerjaan, status kewarganegaraan dan lain-lainnya.

Jadi pastikan untuk memenuhi segala persyaratan yang ditetapkan karena jika tidak, maka otomatis pengajuan pinjaman akan ditolak.

Tabel Pinjaman

Jenis Pinjaman Kredit Untuk Karyawan Pada bank Mandiri

Sebelum masuk pada pembahasan mengenai persyaratan kredit, Anda tentu haruslah terlebih dahulu mengetahui tentang apa saja jenis pinjaman yang bisa didapatkan pada bank Mandiri.

Advertisements

Bagi para karyawan atau pekerja, bank Mandiri setidaknya memberikan 3 buah jenis kredit. Ini adalah penjelasan dari jenis kredit yang tersedia:

Kredit Mitrakarya

Kredit Mitrakarya Mandiri merupakan program kredit tanpa agunan yang bisa dinikmati oleh para karyawan atau pegawai sebuah perusahaan yang di mana perusahaan tersebut telah masuk pada platform bank Mandiri.

Maksudnya adalah perusahaan tersebut telah bekerja sama dengan bank Mandiri dalam penyaluran penghasilannya.

Syarat pinjaman bank Mandiri untuk karyawan jenis Mitrakarya adalah seperti berikut:

  • Pegawai tetap dalam suatu perusahaan
  • Masa kerja lebih dari 1 tahun. Jika belum genap 1 tahun, maka perlu melampirkan surat pengalaman kerja sebelumnya sehingga memiliki akumulasi 1 tahun
  • Usia calon pemohon asalah 21 hingga 55 tahun
  • Memiliki penghasilan minimal sebesar 3 juta rupiah

Kredit Payroll

Bank Mandiri juga memberikan jenis kredit lain untuk dinikmati oleh karyawan ataupun pegawai yang menggunakan bank Mandiri sebagai penyaluran penghasilan.

Namun kali ini perusahaan yang digunakan tidak masuk pada platform Mandiri. Pada kredit Payroll Anda akan mendapatkan kredit dengan nominal antara 5 sampai 200 juta dengan jangka waktu kredit hingga mencapai 5 tahun.

Advertisements

Persyaratan pada kredit payroll Mandiri antara lain adalah

  • Merupakan warga negara Indonesia dan tentunya memiliki domisili di Indonesia
  • Memiliki umur dengan minimal 21 dan maksimum umur 55 tahun. Umur maksimal terhitung hingga cicilan lunas
  • Berpenghasilan minimal 3 juta rupiah
  • Limit kredit yang bisa diajukan adalah 5 kali dari nilai gaji

Kredit Non Payroll

Kredit ketiga yang ditawarkan oleh bank Mandiri kepada karyawan atau pegawai adalah kredit non payroll.

Ini adalah sebuah fasilitas kredit yang diperuntukkan pada perseorangan yang buka merupakan pegawai/karyawan tetap atau pegawai/karyawan yang tidak menyalurkan pendapatan pada bank Mandiri.

Simak informasi berikut ini untuk mengetahui syarat pinjaman bank Mandiri untuk karyawan jenis non payroll pada keterangan di bawah ini:

  • Warga Indonesia
  • Umur paling minim adalah 21. Pinjaman haruslah sudah berakhir sebelum masa pensiun
  • Berpenghasilan lebih atau sama dengan 3 juta per bulan
  • Jangka waktu hanya mencapai 3 tahun
  • Menyertakan NPWP ketika pinjaman lebih dari 5 juta

Memilih Kredit Bank Mandiri Untuk Karyawan

Baca Juga:

Dengan Anda mengetahui tentang hadirnya berbagai macam pilihan jenis kredit yang diberikan oleh bank Mandiri untuk pegawai atau karyawan, maka Anda perlu melakukan pemilihan secara selektif. Pilih jenis kredit yang sesuai.

Ketika kantor Anda masuk dalam platform bank Mandiri, maka pilihlah kredit Mitrakarya. Jika perusahaan tidak masuk platform, namun Anda menggunakan bank Mandiri sebagai alamat pengiriman gaji, maka bisa menggunakan kredit platform.

Selain kedua kemungkinan tersebut, Anda bisa memilih kredit Mandiri non platform. Semoga penjelasan jenis kredit dan syarat pinjaman bank Mandiri untuk karyawan yang kami jelaskan bisa membuat Anda paham.

error: Content is protected !!