Tak Punya KTP Bisakah Daftar Kredivo

Tak Punya KTP Bisakah Daftar Kredivo??

Diposting pada

Banyak alasan mengapa seseorang melakukan kredit. Bisa karena ingin membeli sesuatu tapi kondisi keuangan belum mencukupi, atau karena kebutuhan mendesak yang harus segera diselesaikan. Pada intinya, seseorang memilih kredit karena tidak memiliki cukup uang untuk kebutuhannya saat itu.

Inilah mengapa, kini banyak juga jasa peminjaman atau kreditur yang membuka kesempatan bagi masyarakat untuk melakukan pinjaman dengan mudah.

Salah satunya adalah pinjaman tanpa kartu kredit lewat Kredivo. Namun, bagaimana cara untuk bisa mendaftar di Kredivo? dan apakah ada cara daftar Kredivo tanpa KTP?

Advertisements

Syarat dan Ketentuan Daftar di Kredivo

Kredivo merupakan salah satu pemberi pinjaman yang dilakukan secara elektronik, dan dapat diakses secara online ketika Anda sudah mengunduh aplikasinya ke ponsel pintar. Untuk dapat melakukan pinjaman di Kredivo, terlebih dulu Anda harus mendaftarkan diri.

Beberapa dokumen yang perlu disiapkan untuk pendaftaran antara lain adalah Kartu Tanda Penduduk(KTP), Kartu Keluarga(KK), kartu tagihan listrik, slip gaji, dan rekening koran bank. Semua dokumen tersebut harus lengkap, sebab semua proses tidak bisa dilakukan jika tidak ada dokumen yang disyaratkan. Lalu, bagaimana jika Anda tidak punya KTP?

Sampai saat ini, masih belum ada cara untuk mendaftar di Kredivo tanpa KTP, karena dokumen tersebut merupakan syarat utama. Dikhawatirkan jika tidak ada KTP, usia Anda belum mencukupi untuk mendaftar sebagai pengguna Kredivo. Atau, dikhawatirkan juga bahwa data yang Anda berikan palsu, sehingga butuh KTP sebagai bukti sah.

Advertisements

Hal tersebut juga berkaitan dengan syarat usia minimal seseorang bisa mendaftar di Kredivo. Setidaknya usia Anda harus sudah 18, bisa lebih tapi tidak boleh kurang. Selain itu, usia maksimal pendaftar adalah 60 tahun, sehingga jika lebih dari 60, pendaftaran Anda akan ditolak.

Status Anda juga harus merupakan WNI, dan berdomisili di beberapa wilayah yang ditentukan Kredivo, yaitu Surabaya, Bandung, Medan, Palembang, Malang, Bali, Cirebon, Makassar, Yogyakarta, Sukabumi, dan wilayah Jabodetabek.

Dokumen slip gaji digunakan untuk memastikan bahwa gaji Anda setidaknya Rp. 3 juta tiap bulan. Kurang dari itu kemungkinan besar pengajuan Anda akan ditolak.

Cara Cepat Mendaftar Kredivo

Sebelum mendaftar, pertama Anda harus mengunduh aplikasinya terlebih dulu di App Store maupun Playstore. Setelah mengunduh dan menginstal, buka aplikasinya dan segera ‘Apply for Kredivo’ untuk mengajukan kredit.

Lengkapi syarat-syarat yang sudah dijabarkan sebelumnya, dan untuk kredit pertama kali sebaiknya pilih jenis akun basic. Sebab, akun basic biasanya lebih mudah di-apply dan syaratnya pun tidak serumit akun premium. Pada akun basic, Anda bisa meminjam dana maksimal sampai Rp. 3.5 juta dan masa pengembalian atau tenornya adalah 30 hari.

Kemudian silakan melengkapi dokumen-dokumen yang diminta, lalu hubungkan dengan e-commerce yang Anda gunakan. Setelah melengkapi semua dokumen, silakan submit. Jika tidak ada kesalahan, kemungkinan akun Anda akan disetujui dengan cepat.

Tinggalkan Balasan