Trik Jitu Agar KPR Subsidi Disetujui Bank

Pada kesempatan ini, akan dibahas mengenai trik jitu agar KPR subsidi disetujui bank. Informasi ini akan sangat penting untuk disimak bagi Anda yang berencana mengajukan aplikasi KPR. Hal tersebut mengingat bahwa meskipun seseorang telah berusaha sebaik mungkin mengikuti prosedur dan memenuhi persyaratan yang diminta.

Namun tidak sedikit aplikasi yang masih ditolak oleh pihak bank. Ada beberapa trik yang akan Kami sampaikan hasil dari analisis mereka yang sukses melakukan pengajuan KPR subsidi.

Inilah Tips Pengajuan KPR Diterima Bank 

Kumpulan tips di bawah ini perlu Anda terapkan untuk membuka peluang keberhasilan pengajuan KPR lolos didanai.

Advertisements

Meskipun pengajuan KPR pada dasarnya memiliki rumah sebagai bentuk daya guna, namun ternyata ada beberapa faktor yang membuat sebuah bank tidak mau menerima aplikasi yang diajukan. Berikut tips yang dapat menangkal faktor-faktor tersebut sehingga KPR subsidi Anda bisa diterima.

  • Pengajuan KPR dengan cicilan rasional

Trik jitu agar KPR subsidi disetujui bank pertama adalah perhatikan jumlah kredit yang akan Anda ajukan pada aplikasi KPR. Kami menyarankan agar pengajuan dilakukan secara rasional dengan nilai terbaik yaitu cicilan per bulan 30% dari gaji.

Hal tersebut sangat penting agar pihak bank memiliki kepercayaan besar bahwa Anda mampu melunasinya. Lakukan perhitungan logis untuk rumah idaman yang diinginkan. Jangan sampai melampaui limit yang dimiliki yang mana justru nantinya akan menjadi bumerang sebab bank melakukan penolakan aplikasi. baca 6 Bank Yang Menerima KPR Karyawan Kontrak Mudah Cair

Jadilah orang yang realistis terhadap kemampuan keuangan yang dimiliki. Apabila gaji per bulan yang dimiliki sebesar 5 juta, maka KPR yang bisa diajukan maksimal sebesar 1,5 juta per bulan.

  • Riwayat Hutang Perbankan Bersih

Masalah riwayat hutang di perbankan memang menjadi hal yang patut diwaspadai. Jangan sampai Anda memiliki riwayat perbankan yang buruk seperti sering telat membayar hutang, hutang belum lunas bahkan masuk golongan orang yang diberi blacklist.

Hal ini tentunya menjadi kabar buruk bagi aplikasi pengajuan KPR yang akan dilakukan. Mereka pihak bank yang akan memberikan dana KPR telah memiliki database untuk semua aktivitas hutang Anda di berbagi bank yang ada di Indonesia.

Advertisements

Oleh sebab itu, pastikan bahwa Anda merupakan orang yang bersih riwayatnya dengan cara membayar lunas semua hutang yang dimiliki. Dengan demikian, pihak bank akan yakin bahwa Anda merupakan orang yang dapat dipercaya untuk mampu membayar cicilan.

  • Menyertakan Gaji Pasangan

Untuk trik jitu agar KPR subsidi disetujui bank yang selanjutnya dikhususkan bagi para calon penerima dana yang susah menikah. Guna bisa meyakinkan pihak bank bahwa Anda bisa membayar cicilan yang akan ditanggung, maka bisa menyertakan penghasilan pasangan.

Gaji Anda yang hanya pas-pasan tentunya akan terbantu dengan adanya tambahan gaji yang dimiliki oleh pasangan Anda. Hal ini baik untuk semakin memperbesar peluang keberhasilan pengajuan KPR diterima oleh pihak bank. Baca Syarat Pengajuan KPR Subsidi Untuk Outsourcing

Kelebihan KPR Bersubsidi

DP Terjangkau

DP (down payment/uang muka) rumah KPRA cenderung lebih terjangkau. Sahabat Perumnas bisa mendapatkan rumah dengan DP antara 1-10 persen. Bahkan, pemerintah juga bisa memberikan bantuan DP Rp 4 juta bagi MBR yang benar-benar membutuhkan. Tak ada lagi kendala memiliki rumah karena DP besar yang sulit dicapai.

Angsuran Tidak Memberatkan

Pemerintah juga bekerja sama dengan bank untuk membuat besaran angsuran yang tidak memberatkan. Banyak hunian murah yang kini angsurannya hanya Rp 800.000 per bulan selama 15 tahun. Kondisi finansial Sahabat Perumnas tak akan terganggu bila sudah mendapatkan persetujuan kredit pemilikan rumah.

Persiapkan Semua Keperluan Dengan Baik

Semua tips untuk memperbesar kemungkinan diterimanya KPR oleh bank harus diperhatikan dengan seksama. Selain itu, Anda juga harus memastikan bahwa semua persyaratan yang diperlukan sudah siap. Baca Syarat Pengajuan KPR BTN Untuk Pegawai Kontrak

Jangan sampai karena kurang cermat, semua trik jitu agar KPR subsidi disetujui bank menjadi sia-sia hanya karena persyaratan yang belum memenuhi kriteria.

Meskipun semua tips tersebut tidak menjamin 100% lolos, namun bakal mampu membuat peluang diterimanya aplikasi pengajuan semakin besar. Semoga Anda termasuk ke dalam calon nasabah yang beruntung.

error: Content is protected !!